Skandal Dugaan Pemerkosaan Biksu Yo Chu

Begini Suasana Saat Biksu Yo Chu Digiring Polisi di Bandara Hang Nadim

Begini Suasana Saat Biksu Yo Chu Digiring Polisi di Bandara Hang Nadim

Oknum Biksu Yo Chu saat digiring polisi di Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Koko/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Oknum Biksu Yo Chu Hi alias Hendra yang dituduh melakukan pemerkosaan terhadap sejumlah anak di bawah umur akhirnya terciduk. Yo Chu diangkut dari Jakarta Barat dengan pesawat ke Batam melalui Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (31/8/2017) sekitar pukul 17.00 WIB..

Wajah Yo Chu saat baru tiba tampak tegang. Dia dikawal sejumlah petugas kepolisian. Selain Yo Chu, polisi juga membawa dua wanita yang disebut sebagai tangan kanan biksu tersebut. Keduanya juga diangkut dari Hotel Ibis di Sunter.

Tampak Kasat Reskim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya yang didampingi Kanit Jatanras Iptu Afuza Edmon menggiring Yo Chu.

“Tersangka ditangkap di Hotel Ibis Sunter Jakarta Utara," ujar Kasat Reskim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya kepada wartawan di Polresta Barelang.

Agung mengatakan, tersangka dijerat pasal eksploitasi anak di bawah umur dan pencabulan.

"Tersangka akan kita jerat pasal eksploitasi anak di bawah umur dan pencabulan," ucap Agung. Mengenai dua perempuan yang turut diangkut, kata Agung, adalah saksi. 

"Dua perempuan itu merupakan saksi sebab selalu ikut Suhu kemana-mana," kata dia.

Kedatangan suhu tersebut mendapat perhatian para penumpang yang ada di bandara karena saat tiba di bandara sorotan kamera dari awak media yang sudah menanti sejak pukul 16.00 WIB.

Yo Chu dibawa ke Polresta Barelang untuk menjalani penyidikan dan pemeriksaan.

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews