KPPAD Kepri Minta Polisi Kejar Oknum Biksu yang Diduga Cabuli Anak-anak

KPPAD Kepri Minta Polisi Kejar Oknum Biksu yang Diduga Cabuli Anak-anak

SA, gadis 12 tahun asal Bogor yang diselamatkan Paguyuban Sunda Batam. (Foto: Kokorimba/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Erry Syahrial meminta kepada polisi untuk mengejar oknum biksu berinisial YCH alias Hd, yang diduga sudah mencabuli anak-anak.

Lima korban terdiri dari tiga perempuan berinisial SA (12), Dw (17), SW (15) dan dua dua laki-laki, JL (19), D (17) diselamatkan oleh Paguyuban Sunda .

Para korban dijanjikan untuk bekerja namun tidak digaji.

"Kita awalnya mendapatkan laporan dari Ketua Paguyuban Sunda ada tiga anak perempuan dicabuli oleh seorang oknum biksu. Ia dilaporkan melakukan pencabulan dan penyekapan puluhan anak-anak di bawah umur," ujar Erry Syahrial kepada Batamnews.co.id di kediaman Ketua Pasundan Dede di Anggrek Mas 3, Batam, Senin (28/8/2017).

Erry menuturkan, anak di bawah umur yang dicabuli mengalami trauma berat. 

"Tiga perempuan yang masih di bawah umur dipekerjakan dan tidak digaji dan dua diantaranya dicabuli, yang laki-laki juga dipekerjakan," kata Erry.

Erry menambahkan, semua korban dijemput ke salah satu vihara di Kavling Nongsa pada Minggu (27/8/2017) kemarin oleh anggota Paguyuban Pasundan.

Erry menjelaskan, saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Polresta Barelang untuk meminta polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews