Dovizioso Juara GP Inggris 2017, Rossi Ketiga

Dovizioso Juara GP Inggris 2017, Rossi Ketiga

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sukses menjuarai Grand Prix Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Silverstone - Andrea Dovizioso berhasil mencatat kemenangan keempat musim ini dengan menjuarai GP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Pebalap Ducati itu melewati duo Yamaha Rossi dan Vinales. 

Pada balapan tersebut, Marquez mengawali lomba dari posisi pole namun Valentino Rossi berhasil memimpin sejak lap pertama. Saat memasuki lap ke-13, Marc Marquez mengalami masalah. Motornya mendadak berasap. Dia pun gagal melanjutkan balapan.

Musibah yang dialami pembalap Tim Repsol Honda itu membawa keuntungan bagi Dovizioso yang langsung menyodok ke posisi dua membayangi Rossi. Di sisa balapan, Dovizioso dan Rossi terlibat persaingan ketat untuk menjadi pembalap terdepan. Sementara Maverick Vinales membuntuti di posisi ketiga.

Memasuki lap ke-18, Dovizioso menunjukkan kemampuannya dengan menyodok ke posisi pertama mengguusr Rossi. Dovizioso dan Rossi pun terlibat aksi overtaking. Persaingan Dovi dan Rossi dimanfaatkan Vinales. Dia mengambil keuntungan dari kesalahan Rossi untuk masuk di posisi dua. 

Kemenangan ini merupakan yang keempat bagi Dovizioso setelah di GP Italia, Catalunya Spanyol, dan GP Austria. Kemenangan tersebut juga membuat Dovizioso memimpin klasemen sementara dengan meraih 183 poin, Marquez dipoisis kedua (174), dan Vinales di posisi ketiga (170). Sementara Rossi yang finis di posisi ketiga 157 poin.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews