Tahun 2019, Mobil Berbahan Bakar Bensin Menjadi Sejarah?

Tahun 2019, Mobil Berbahan Bakar Bensin Menjadi Sejarah?

Foto : ist/CNN.com

BATAMNEWS.CO.ID - Perkembangan zaman selalu diikuti dengan berkembangnya teknologi yang mutahir, terutama dibidang transportasi yang lebih canggih dan juga ramah lingkungan.

Teknologi teranyar yang telah diterapkan di beberapa negara maju saat ini kendaraan menggunakan listrik sebagai bahan bakar utamanya.

Berdasarkan laporan CNN.com, Manufaktur kendaraan asal Cina, Volvo berencana akan memproduksi mobil-mobil listrik dan hybrid secara masal pada tahun 2019.

Kedepan, eksistensi kendaraan berbahan bakar fosil akan dihilangkan untuk mengurangi polusi yang berlebih.

Volvo juga menegaskan bahwa pada tahun 2019, mobil-mobil berbahan bakar fosil akan menjadi sejarah, walaupun masih ada beberapa kendaraan yang menggunakan mobil itu dengan jumlah yang sedikit.

Rencananya Volvo akan memproduksi 5 mobil-mobil elektrik antara tahun 2019 dan 2021.

Volvo juga akan memulai untuk fokus pada produksi mobil listrik dan memberhentikan pembuatan mobil berbahan bakar fosil untuk mencapai tujuannya itu. Cina terkenal dengan pembuatan mobil listriknya yang sangat singkat.

Negara kedua dengan ekonomi terbesarnya itu menargetkan selebihnya 5 juta unit mobil listrik memenuhi jalanan di Cina.

Cina juga menjadi negara dengan pembelian kendaraan listrik terbanyak di dunia, dengan total 507,000 mobil listrik terjual di negara tersebut setahun lalu. Volvo juga berkomitmen akan memenuhi permintaan mobil listrik untuk negara panda itu.***

Baca artikel menarik lainnya di Otosia.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews