HUT Bhayangkara di Polda Kepri

Festival Untung Ada Polisi, Berhadiah Rp35 Juta

Festival Untung Ada Polisi, Berhadiah Rp35 Juta

Penjelasan Festival "Untung Ada Polisi" di Kepri. (Foto: Margaretga Nainggolan/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Menyambut  HUT Bhayangkara, Polda Kepri bekerjasama dengan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) mengadakan festival film pendek yang bertajuk "Untung Ada Polisi".

Festival film pendek ini memperebutkan hadiah uang tunai total Rp35 juta. "Tahun ini baru pertama kali Polda Kepri mengadakan festival film ini, yang untuk merayakan HUT Bhayangkara ke 71," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga, pada konferensi pers di kampus GICI Bussiness School, Kepri Mall, Jumat (2/6/2017).

Adapun ketentuannya adalah; tema video pendek (live shot bukan animasi atau slide foto): "Untung Ada Polisi" dengan bermuatan unsur Polri. Selain itu, video diambil di wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau, dan menggunakan atribut Polri yang sesuai dan tepat.

Peserta lomba boleh perorangan atau tim, dan karya video yang dikirimkan bersifat orisinil (tidak menjiplak) dan belum pernah mengikuti lomba sejenis. Paling penting juga, karya yang dikirim  tidak mengandung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) dan pornografi. 

Peserta hanya boleh sekali mendaftar untuk satu karya. Formulir pendaftaran bisa di unduh di Facebook:panitiafilmijtikepri atau dari google drive di tautan "Untung Ada Polisi" .

Dipastikan, pendaftaran tidak dipungut biaya.  Deadline pengumpulan karya, tanggal 4 Juli 2017 pukul 17.00.

Selain untuk memperingati HUT Bhayangkara, diharapkan festival film pendek tersebut juga akan menjadi wadah bagi para sineas muda untuk  meningkatkan kemampuannya dalam industri kreatif seperti festival ini.

"Tentunya dalam festival ini, sineas muda berkesempatan menampilkan karya terbaiknya, dan juga dapat menggambarkan bahwa polisi adalah penegak hukum yang bersentuhan langsung dalam kehidupan sehari-hari," kata Petrus Turnip, Ketua Panitia "Untung Ada Polisi" ini. ***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews