Blogger Ini Pahlawan yang Hambat Virus WannaCry

Blogger Ini Pahlawan yang Hambat  Virus WannaCry

Ini adalah foto pertama blogger Inggris yang menghentikan serangan cyber yang melumpuhkan NHS. (Foto: The Sun)

Inilah foto pertama seorang blogger Inggris yang dijuluki sebagai "pahlawan kebetulan" setelah dia memperlambat penyebaran virus secara global yang menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

Dia telah memperingatkan akan terjadi banyak serangan yang direncanakan. Pemuda berusia 22 tahun ini kemudian "secara kebetulan" menemukan celah untuk memblokir dan memperlambat  penyebaran bug di seluruh dunia.

Hacker The Shadow Broker diyakini melumpuhkan sistem TI di seluruh dunia dengan menggunakan senjata intelijen yang dicuri dari Badan Keamanan Nasional AS (NSA) untuk menyebarkan bug ransomware yang dikenal sebagai WannaCry.

Bloger muda tadi, setelah menemukan celah untuk memblokirnya langsung memperingatkan bahwa "teroris" cyber merencanakan serangan online lebih banyak saat mereka mencoba melawan perbaikannya.

Upayanya yang telah dilakukannya itu tentu saja membuat banyak pihak tertolong. Maka ia pun mendapat banyak pujian.

Bahkan bosnya di kantor memberi bonus liburan seminggu lagi, sebagai ganti seminggu liburannya yang disibukkan dengan upayanya yang dinilai monumental dalam melawan "teroris cyber".

Dia berkata: "Saya benar-benar tak menginginkan apapun, saya hanya ingin kembali ke pekerjaan saya. Bos saya memberi penghargaan kepada saya dengan satu minggu baru untuk menggantikan libur saya yang tidak benar-benar seminggu." ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews