Blanko Tahap Dua e-KTP Telah Didistribusikan ke Kecamatan

Blanko Tahap Dua e-KTP Telah Didistribusikan ke Kecamatan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Blanko e-KTP mulai didistribusikan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam ke kecamatan. Setiap kecamatan mendapat masing-masing 500 keping blanko .

"Kemarin sudah kami bagikan untuk pencetakan tahap kedua," Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, Said Khaidar, Kamis (11/5/2017).

Said menjelaskan pihaknya juga telah meminta kecamatan untuk bekerja ektra (lembur) untuk menyelesaikan e-KTP dengan cepat mengingat jumlah pemohon sudah mencapai puluhan ribu.

 "Yah lembur semua lah dulu, agar barang itu cepat jadi," kata dia.

Batam mendapatkan 30 ribu keping blanko pada tahap kedua ini, sebelumnya tahap pertama Batam menerima pada bulan lalu, kecamatan juga telah mengajukan tambahan nama-nama yang akan dicetak pada tahap kedua ini.

Dia menambahkan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) tahap pertama telah rampung dilakukan. 

"Sudah selesai semua, tinggal masyarakat saja yang ambil e-KTP-nya ke kantor kecamatan," kata Said, Kamis (11/5).

Menurutnya, pihak mereka telah memberikan informasi kepada warga E-KTPnya telah selesai lewat pesan singkat.

 "Jika telah menerima pesan singkat, e-KTP bisa diambil, jangan sampai terkesan pencetakan lama, padahal sudah kami infokan. Saat ini baru 40 persen warga yang mengambil dari jumlah delapan ribu lebih yang dicetak," kata dia. 

Ia mengimbau agar masyarakat dapat segera mengambil E-KTP yang telah dicetak ke kecamatan, supaya tidak menjadi alasan bahwa blanko E-KTP tidak ada seperti yang dikeluhkan.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews