https://www.batamnews.co.id

Investasi Besar, Dubes Jerman Datangi PLN Natuna

Dubes Jerman dan rombongannya melihat kondisi PLTD di PLN Rayon Ranai, Rabu (26/4/2017). (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Duta Besar Jerman untuk Indonesia HE Michael Von Ungern Stenberg bersama rombongan pengusaha negaranya melakukan kunjungan di PLN Natuna, Rabu (26/4/2017) pagi. Hal ini masih terkait rencana investasi negara eropa ini di sektor teknologi telekomunikasi.

Kehadiran rombongan Dubes Jerman di PLN Rayon Ranai didampingi tim perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), BUMN dan Dinas Kominfo Kabupaten Natuna.

Manajer PLN Rayon Ranai, Hasdedi mengatakan, dari komunikasi dengan Dubes Jerman, mereka melihat sejauh mana kondisi elektrifikasi dan kesiapan PLN untuk mendukung rencana investasi mereka.

"Mereka melihat kesiapan kami di sini. Kondisi mesin seperti apa. Karena katanya mereka butuh kesiapan listrik yang bagus untuk teknologi telekomunikasi mereka dan sebagainya," ujar Hasdedi kepada batamnews.co.id.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika mengatakan rombongan ini tidak hanya meninjau infrastruktur listrik saja, namun beberapa lokasi lainnya seperti pelabuhan juga akan dipantau.

"Habis dari PLN kami langsung ke Pelabuhan Selat Lampa. Jadi nanti mereka akan melihat sektor mana yang potensial untuk menjalin kerjasama. Nggak hanya telekomunikasi saja, investasi lain kan juga mereka lirik, nanti setelah ini akan ada pertemuan dengan Kemenlu," ungkapnya.***

(fox)