Rudi Sakyakirti Yakin Balai Latihan Kerja Dibangun 2018

Rudi Sakyakirti Yakin Balai Latihan Kerja Dibangun 2018

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Batam akan dibangun pada tahun depan 2018. Dana yang dihabiskan mencapai Rp 150 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Rudi Sakyakirti. Keyakinan Rudi itu disampaikan  setelah ia bertemu dengan Departemen Kementrian Tenaga Kerja beberapa waktu lalu. 

“Beberapa waktu lalu saya sudah bertemu dengan orang Departemen, kita disuruh buat proposal, saya katakan bahwa kita sudah punya lahan, insha Allah mereka akan menganggarkan tahun depan," ujar Rudi Sakyakirti, di Mega Mall usai menghadiri Garuda Travel Fair, Jumat (10/3/2017). 

Untuk jenis pelatihan yang diberikan, Disnaker mengajukan pelatihan di bidang industri dan pariwisata sesuai dengan kebutuhan saat ini. 

"Pelatihannya akan diberikan dari bidang industri dan pariwista, kemudian pemerintah pusat tertarik untuk berikan pelatihan las dibawah laut karena Batam dekat dengan laut," kata Rudi. 

Pembangunan BLK akan memakai lokasi yang sama dengan lokasi gedung BLK yang lama, saat ini gedung BLK yang terletak di Jl Brigjen Katamso, Tanjung Uncang masih dibiarkan terbengkalai. 

“Lokasi masih tetap gedung (BLK) yang lama, Senin nanti dari Kementrian akan meninjau lokasi tersebut," kata mantan staf Ahli bidang Perdagangan dan Penanaman Modal.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews