Guru Besar USU Meninggal dalam Kecelakaan Kapal Wisata

Guru Besar USU Meninggal dalam Kecelakaan Kapal Wisata

Ilustrasi evakuasi

Sabang - Seorang guru besar Universitas Sumatera Utara (USU)  Prof Dr Ir Retno Widiastuti, MS meninggal dunia saat kapal wisata yang dia tumpangi kecelakaan di Pulau Rubiah, Sabang, Kamis (12/2) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapal yang membawa wisatawan asal Medan tersebut baru berhasil dievakuasi sekira pukul 12.00 WIB.

Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Misdaryanto mengatakan, dirinya telah menghubungi Kepala Pelabuhan Sabang, dan beliau membenarkan peristiwa itu.

"Informasinya ada satu orang meninggal dan tujuh orang selamat," kata Misdaryanto, Kamis (12/2).

Prof Retno Widiastuti diketahui merupakan Ketua Jurusan Program Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Pasca Sarjana USU.

Jenazah dan delapan rekan lainnya yang selamat telah dievakuasi dari Sabang menggunakan kapal cepat Bahari Cantika. Kapal cepat tersebut berangkat sekitar pukul 15.00 WIB dari Sabang menuju pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Kabar duka ini telah beredar luas di USU, Medan. Para akademisi telah berdatangan ke rumah duka. Karena korban yang meninggal tersebut seorang dosen. Di kampus pun sudah mulai menaikkan bendera setengah tiang.

"Kami di sini ada yang sudah melayat ke rumah duka, tiang bendera sudah dinaikkan setengah tiang," kata mahasiswa S3, Muhammad Nizar. Perwakilan keluarga korban sudah menunggu di Pelabuhan Ulee Lheue.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews