Hujan Deras Tak Surutkan Ribuan Warga Bogor Sambut Raja Arab

 Hujan Deras Tak Surutkan Ribuan Warga Bogor Sambut Raja Arab

Presiden Jokowi dan Raja Salman di Halim Perdanakusuma. (foto: ist/viva)

BATAMNEWS.CO.ID, Bogor – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia disambut antusias. Ribuan warga Bogor memadati sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan mobil Raja Salman menuju Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (1/3/2017).

Raja Salman setelah disambut Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma langsung bertolak ke Istana Bogor. Di kendaraan yang membawanya ke Bogor, Raja Salman diketahui satu mobil dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang bisa berbahasa Arab dengan fasih.

Sementara mobil Presiden Jokowi lebih dahulu melaju dan sekitar pukul 13.25, Presiden Jokowi dan para menteri terlihat sudah bersiap menyambut Raja Salman di Istana Bogor. Selain melakukan pertemuan bilateral, Raja Salman dijadwalkan akan menanam bibit pohon di Kompleks Istana Bogor.

Sekitar pukul 13.42 WIB, mobil iring-iringan yang membawa Raja Salman mulai terlihat memasuki Bogor. Sementara hujan masih mengguyur Kota Bogor.

Ribuan orang berdiri di kiri dan kanan jalan di sejumlah lokasi di Bogor termasuk anak sekolah. Warga juga menyambut di sekitar Tugu  Kujang, serta di sekitar Bogor Trade Mall. Mereka berjejer di sepanjang jalan yang akan dilalui Raja Salman dan rombongan.

Masyarakat melambaikan tangan ke arah rombongan, sambil mengambil gambar dari ponselnya. Mereka juga mengibarkan bendera Arab Saudi dan Indonesia. Meski diguyur hujan, masyarakat tetap antusias menyambut Raja Salman.

Lawatan delegasi Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia dijadwalkan dari tanggal 1-9 Maret 2017. Kedatangan Raja Salman ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada September 2015 ke negeri dengan sistem pemerintahan monarki itu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews