Wow, Harga Sewa Kamar Hotel Raja Salman Rp 150 Juta Semalam

Wow, Harga Sewa Kamar Hotel Raja Salman Rp 150 Juta Semalam

Hotel Raffles, Jakarta. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bali - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud pada 1-9 Maret 201 akan berkunjung ke Indonesia dengan 1500 rombongannya termasuk 25 pangeran dan 10 menteri. Agenda kunjungan Raja Salman pun tak hanya untuk urusan kenegaraan bersama Presiden Joko Widodo. Melainkan, pemimpin tertinggi dari Kerajaan Arab Saudi ini akan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2017.

Ketua Umum Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Indonesia Asnawi Bahar mengungkapkan, selama di Bali, Raja Salam sudah memesan beberapa kamar hotel yang ada di Nusa Dua Bali. yakni di Hotel St Regis Resort, Laguna Bali Hilton,Ritz Carlton dan beberapa hotel lainnya yang tak jauh dari kawasan Nusa Dua Bali.

“Mereka itu banyak yang memesan di Nusa Dua ya. Ada juga dua hotel yang di block ya itu di St Regis dan Laguna. Di Block itu hotel itu closed untuk umum jadi hanya khusus untuk rombongan raja Arab saja ya,” kata Asnawi, Senin (27/2/2017).

Asnawi mengatakan dari kedua hotel yang diblock tersebut, Raja Salman akan menginap di Hotel St Regis dengan fasilitas yang fasilitas yang super mewah di President Suite room. Hal ini dinilai wajar seperti layaknya presiden-presiden dari negara lain yang pernah berkunjung ke Indonesia.

“Harga kamar Raja Salman itu sekitar Rp 150 juta per malamnya. Fasilitasnya sudah pasti mewah karena itu kamar di President Suite ya, semua-semuanya sudah lengkap,”katanya.

Asnawi mengaku, kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini membawa berkah kepada kepada para pengusaha tour and travel dan juga pengusaha perhotelan, karena rombongan Raja Salman ini menyewa ribuan kamar hotel dan akan berkeliling selama di Bali.

“Dari 1.500 itu kan ada pengusaha, nah mitra-mitra yang berkaitan dengan pengusaha itu juga banyak yang datang dan mereka akan menginap di hotel lain di Bali. Banyak Hotel yang sudah dibooking, karena rombongannya banyak, ini sangat baik ya buat kami,” ujar Asnawi.

Sementara di Jakarta, rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz nampaknya akan memilih Hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, yang tidak jauh dari Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi. Dikabarkan Raja Salman dan rombongan memilih Hotel Raffles.

Untuk menginap di Hotel Raffles, menurut laman Raffles.com, Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp 3 juta per malam hingga Rp 150 juta.  

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews