Mau Mobil Mewah dan Murah? Datang Saja ke Batam

Mau Mobil Mewah dan Murah? Datang Saja ke Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Memiliki mobil impian mungkin menjadi hasrat setiap orang. Faktor utama yang sangat menentukan adalah badjed. Namun jika Anda berada di Batam, keinginan itu sangat mudah digapai. Anda cukup menyediakan down payment dan memilih mobil sesuai badjed.

Nah, dengan badjed minim Anda bisa membeli mobil bekas yang disukai. Pedagang mobil bekas di Batam, Heri mengatakan, di Batam mobil dengan harga terjangkau dan pernah jaya di zamannya bisa dikatakan cukup banyak. "Mobil ini masih diminati pecinta otomotif," katanya kepada batamnews.co.Id.

Ia mengatakan, kenapa mobil bekas di Batam kondisinya masih prima? "Mobil bekas di Batam pada era 1990 an di datangkan langsung dari Singapura. Mobil-mobil ini memiliki spek tinggi dan berbeda dengan mobil sejenis yang ada di kota lain di Indonesia," ujarnya.

Sekarang, kata dia melanjutkan, seiring dengan perkembangan otomotif, mobil bekas dari Singapura ini mulai ditinggalkan. Masyarakat Batam mulai beralih ke mobil baru, apalagi saat ini banyak bermunculan mobil dengan harga terjangkau.

"Saat ini mobil bekas dari Singapura banyak teronggok di bengkel dan bahkan dibiarkan oleh pemiliknya," katanya. Karena itu, harganya pun terjun bebas.
Berikut mobil lawas dengan spek tinggi dan pernah jaya dizamannya dengan harga cukup murah, rata-rata dibawah Rp 50 juta di Batam :

1. Mercy C200 Clasik

Mobil ini begitu familiar dizamannya, apalagi para pecinta mobil buatan Eropa. Tidak sedikit colektor otomotif masih memburu mobil perakitan 1997 buatan Jerman ini. Di Batam memang mobil ini tidak banyak, tetapi untuk harga mobil dengan spek tinggi ini di banderol berkisar Rp 45 juta.

2. BMW 318 I

BMW 318 i 1997, dahulu yang memakai mobil bisa dibilang kalangan bos-bos. Mobil rakitan Jerman ini banyak ditemukan nangkring di bengkel, hanya beberapa unit dalam kondisi prima. Dengan demikian harganya pun cukup terjangkau, saat ini kisaran harganya Rp 35 juta.

3. Mazda Family 323 Astina

Mobil sport dua pintu ini cukup digemari di zamannya. Tak  ketinggalan zaman, membuatnya menjadi incaran penghobi mobil sport dua pintu. Harganya di Batam cukup terjangkau, mobil ini sekarang dibanderol kisaran Rp 35 juta.

4. Toyota Great Corolla

Siapa yang tidak mengenal Toyota Great Corolla. Mobil rakitan tahun 1991 hingga 1995 ini di Batam dikenal dengan sebutan Toyota Limited, karena kualitas mesin yang bandel, model tidak ketinggalan zaman serta irit bahan bakar harga mobil ini masih cukup tinggi, di Batam harganya masih berkisar Rp 40 juta.

5. Honda Civic Sir

Honda Civic Sir, edition Limited. Di Indonesia mobil ini hanya ada di Batam, karena memang spek mobil ini berbeda dari mobil Honda Civic yang beredar di Indonesia. Mobil ini ada dua tipe, pertama tipe sport dua pintu dan empat pintu.

Untuk interior mobil ini sangat nyaman, jok kulit, bangku bagian sopir bisa di geser secara otomatis dan bagian atap dilengkapi sunroof. Tiga tahun belakangan harga mobil ini cukup tinggi, karena menjadi incaran kaum muda pecinta otomotif. Tapi berbeda saat ini, mobil keluaran tahun 1998 ini di Batam hanya di banderol kisaran Rp 40 juta.

6. Mitsubishi Lancer

Mobil Mitsubishi Lancer keluaran tahun 1997 ini sama seperti Honda Civic. Di Batam dengan rakitan tahun yang sama mobil ini ada tiga jenis, diantaranya Lancer Evolution, Lancer Mivec dan Lancer standar yang banyak beredar di Indonesia.

Mobil ini kerap digunakan kaum muda untuk ajang balapan, tidak heran dizamannya harga mobil ini cukup mahal dan harganya mampu bertahan hingga beberapa tahun belakangan. Di Batam mobil ini di banderol kisaran Rp 40 juta. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews