Blogger Kepri Berbagi Ilmu Menulis di Kuliah Go Blog UPB

Blogger Kepri Berbagi Ilmu Menulis di Kuliah Go Blog UPB

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komputer Universitas Putera Batam kembali mengadakan workshop Kuliah Go-Blog dari Komunitas Blogger Kepri yang diikuti oleh mahasiswa dan juga dosen Universitas Putera Batam. 

Workshop yang diadakan pada tanggal 17 Desember 2016 Pukul 14.00 wib ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa bahwa blog bukan hanya sekedar tulisan-tulisan biasa, akan tetapi dapat menciptakan informasi di internet dengan cara menulis dari apa yang di sukai dan dikuasai.

Pembicara sekaligus instruktur pada acara workshop ini adalah Ketua dari Komunitas Blogger Kepri Danan Wahyu dan juga ada pendamping instruktur dari perwakilan Dosen Teknik Informatika Bapak Cosmas Eko Suharyanto, S.Kom., M.MSI. 

Ia mengatakan bahwa blog itu sebenarnya adalah citizen journalist yang artinya semua orang dari kalangan manapun bisa dan dapat membuat sebuah blog. Blogger yang memang memiliki hoby traveling ini juga menekankan bahwa tulislah apa yang disukai dan disiplin dalam melakukannya.

 Terlihat antusiasme mahasiswa dalam mempraktekkan apa yang disampaikan oleh instruktur, banyak juga pertanyaan yang muncul dari mahasiswa yang hadir dalam acara workshop tersebut.

Kutipan yang dapat disampaikan dan juga sedikit rangkuman dari acara Workshop Go Blog ini yaItu untuk memulai sebuah blog dimulai dari konsep yang baik tentang blog apa yang akan dibuat nantinya. Selanjutnya blog harus kreatif serta dinamis dan yang pastinya menarik untuk dibaca. Mulailah dari hal-hal yang kecil, tidak perlu melihat terlalu jauh kedepan. 

Dari keseharian dan hal-hal yang ditemukan dijalanan juga dapat dijadikan tulisan-tulisan di blog. Kedua instruktur yang hadir juga menekankan bahwa dalam melakukan penulisan di sebuah blog harus spesifik sesuai dengan bidang yang dikuasai sehingga kita pun bersemangat dan orang pun tertarik.


[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews