Djasarmen Ingatkan Generasi Muda Mengenal Sejarah Bangsa, Ini Alasannya

Djasarmen Ingatkan Generasi Muda Mengenal Sejarah Bangsa, Ini Alasannya

Djasarmen Purba di Kampus Unrika. (foto: jim/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengajak semua komponen masyarakat untuk mengenal sejarah pahlawan bangsa. Sebab, banyak fakta bahwa saat ini sejarah pahlawan sering kali dilupakan dan masyarakat lebih cenderung pada kehidupan modern yang penuh dengan segala kemajuan teknologi maupun kehidupan yang lebih nyaman.

"Perjuangan pahlawan untuk merebut kemerdekaan dilakukan dengan pertumpahan darah dengan melawan penjajah dan semangat juang para pejuang itulah yang saat ini bangsa Indonesia telah merdeka," ujar anggota DPD RI asal Provinsi Kepri Djasarmen Purba saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR dengan mahasiswa jurusan Fisipol Unrika Batam di lantai 3, Rabu (7/12/2016) malam.

Djasarmen menyebutkan, saat ini sudah banyak bentuk-bentuk orang ingin melupakan sejarah pahlawan bangsa dengan segala kemajuan seperti kehidupan glamour tingkat tinggi.

Salah satu contoh, disebutkan Djasarmen Purba, adalah berbagai merek kebutuhan primer dan sekunder, banyak masyarakat lebih memilih produk luar negeri dibanding produk dalam negeri.

"Banyak masyarakat lebih memilih produk luar negeri dibanding produk dalam negeri,"ujarnya.

Djasarmen mengingatkan agar generasi muda penerus bangsa untuk memahami, mempelajari sejarah sebagai bentuk cinta kepada tanah air Indonesia.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews