Ketua Tim Dokter RS dr Soetomo: Rahma-Rahmi Sambut Kemerdekaan RI

 Ketua Tim Dokter RS dr Soetomo: Rahma-Rahmi Sambut Kemerdekaan RI

Tim dokter pemisahan bayi kembar siam Rahma-Rahmi di RS Awal Bros usai operasi. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua Tim dokter RS dr Soetomo, dr Agus Harianto, Sp.A (K) menyatakan perasaan senang karena timnya berhasil melakukan operasi pemisahan bayi kembar Rahma-Rahmi.

"Operasi berjalan lancar, sesuai dengan yang kita perkirakan," ujar dr. Agus Harianto, usai proses operasi, Minggu (14/8/2016) siang.

Kata Agus, untuk melakukan proses operasi Rahma-Rahmi, ia bersama tim tidak mempersoalkan masalah biaya. "Kami datang dengan peralatan lengkap, dan bekerja secara ikhlas, jangan ditanya soal biaya," kata dia.

"Rahma-Rahmi menjadi anak yang merdeka, keberhasilan ini sekaligus sambut kemerdekaan RI," ujar Agus menambahkan.

Sementara orangtua Rahma-Rahmi, mengaku sangat senang dan lega kedua anaknya berhasil dipisahkan. "Alhamdulillah lega sekali," ujarJunaidi ditempat yang sama.

Biaya untuk proses operasi Rahma-Rahmi berasal dari berbagai donatur. Pemprov Kepri, Batam ikut menurunkan anggaran untuk keberhasilan proses operasi ini.

Rahma-Rahmi merupakan pasien BPJS Kesehatan, seperti yang diungkapkan kedua bayi tersebut, bahwa dalam hal ini pihak BPJS Kesehatan hanya menanggung 50 persen dari biaya operasi dan perawatan.

"Biaya dari BPJS 50 persen, tambahannya dari para donatur," kata Junaidi.

Untuk total dan rincian biaya pihak RS Awal Bross belum bisa menjelaskan berapa total keseluruhan. "Biayanya nanti kita rincikan dahulu, nanti akan kita sampaikan," kata Shintya, Humas RS Awal Bross.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews