Nougat, Nama Android Terbaru dari Google

Nougat, Nama Android Terbaru dari Google

Ilustrasi Nougat. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, California - Kini terjawab sudah dan tak lagi penasaran apa nama android terbaru dari Google. Ya, karena berbulan-bulan Google merahasiakan nama dari sistem operasi Android terbaru itu.

Seperti dilansir dari Cnet, kini Google telah resmi mengumumkan Android 7.0 yang diberi nama Nougat, yang sebelumnya banyak spekulasi nama seperti Nutella atau Neyyappam.

Nougat sendiri merupakan permen khas Perancis yang terbuat dari gula, madu dan kacang panggang. Sudah menjadi tradisi Google juga memajang patung Android baru di depan Googleplex, yakni markas Google di California, AS.

Robot Android dihiasi oleh permen Nougat raksasa, dan seperti biasanya pengunjung akan mendapatkan permen tersebut secara gratis. Seperti diketahui sebelumnya banyak spekulasi nama yang akan menjadi nama Android N, bahkan Google sempat meminta pendapat dari penggemar Android di dunia.

Google masih merahasiakan informasi mengenai jadwal rilis Android 7.0 Nougat final. Saat ini sistem operasi yang tersedia masih Android N versi Developer Preview yang telah tersedia sejak  Maret lalu. Beberapa perangkat dikabarkan akan menjalankan OS Android 7.0 secara pra-instal.

(ind/bbs/sindo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews