[VIDEO] Inilah Pulau Manis Batam yang Diubah Petanya Masuk Singapura

[VIDEO] Inilah Pulau Manis Batam yang Diubah Petanya Masuk Singapura

Villa-villa di Pulau Batam, Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Resort Funtasy Island di Pulau Manis, Belakang Padang, Batam merupakan taman rekreasi bertema alam (Eco-theme park) yang digadang-gadang bakal jadi yang terbesar di dunia.

Funtasy Island nantinya merangkai tujuh pulau. Dua pulau utama, yakni Pulau Manis dan Pulau Asam menjadi pusat pembangunan villa-villa dan fasilitas resort lainnya. Lima pulau lain sebagai penyanggah, dibiarkan sebagai kawasan hijau dan hutan. Pembangunan Funtasy Island di Pulau Manis ini diperkirakan investasinya sekitar Rp 4 triliun.

Di kawasan wisata itu nantinya akan dibangun sejumlah fasilitas seperti Forest Bungalow. Berbagai macam villa, Water World Park, Eco Theme Park, Beach Club, The Wave Promenade dan Love Island.

 

Baca juga:

Mendadak Situs Funtasyisland.com Keluarkan Pulau Manis dari Peta Singapura!

 

Saat ini sudah dibangun 187 Villa, diantaranya Coralium Villa sebanyak 150 unit, Ocean Town sebanyak 29 unit dan Forest Town 8 unit.  

Funtasy Island yang merupakan proyek wisata di kepulauan tropis asri dibangun di lahan seluas 810 hektar yang berjarak sekitar 10 menit perjalanan laut dari Pelabuhan Sekupang, Batam dan 20 menit dari terminal feri Harbourfront, Singapura.  

 

Peta Funtasy Island (Foto: Istimewa)

 

Berdasarkan situs http://www.meritushotels.com, pembangunan dilakukan oleh Funtasy Island Development (FID) yang juga sudah menandatangani kerjasama dengan Jaringan perhotelan Asia Meritus Hotels & Resorts (MHR).

Selain villa, di Funtasy Island juga akan dibangun dolphin area atau wilayah penangkaran lumba-lumba.

Pembangunan Funtasy Island dilakukan oleh PT Batam Island Marina atas nama Ade Suhari yang berdomisili di Jakarta. Perusahaan itu dapat izin 2011 dari Dinas Tata Kota dan Dinas Pariwisata Batam pada 2 Juni 2013.

Pengembang Pulau menyebut lokasi ini hanya bisa diakses melalui layanan feri dari Singapura, demikian pernyataan pengembang  Selasa, 20 Oktober 2015. Pengembang menyiapkan feri yang bisa mengantar pergi-pulang dari HarbourFront, tutur Funtasy Island Development (FID) dalam sebuah konferensi pers.

(ind/bbs)

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews