Iannone Kalahkan Lorenzo, Marquez dan Rossi di Sesi Kedua

 Iannone Kalahkan Lorenzo, Marquez dan Rossi di Sesi Kedua

Pebalap Ducati, Andre Iannone. (foto: ist/motogp.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Mugello - Pebalap Ducati Andrea Iannone menguasai sesi latihan bebas kedua jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (20/5/2016). Pebalap tuan rumah itu menorehkan catatan waktu tercepat, mengalahkan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang menorehkan catatan waktu tercepat kedua.

Sebelumnya, pebalap Aspar Ducati Yonny Hernandez mencatat waktu tercepat di latihan bebas pertama. Banyak pebalap, termasuk Lorenzo, tidak turun di latihan bebas pertama tersebut karena kondisi hujan.

Iannone, yang bakal pindah ke tim Suzuki pada musim 2017, mencatat waktu lap tercepat 1 menit 47,696 detik. Juara dunia tahun lalu, Lorenzo, terpaut 0.461 detik di belakang Iannone.

"Test rider" Ducati Michelle Pirro menjadi yang tercepat ketiga, berselisih 0.549 detik dari Iannone, sedangkan pebalap Ecstar Suzuki Aleix Espargaro berada di tempat keempat dengan catatan waktu 1 menit 48.270 detik.

Dua musuh bebuyutan di arena MotoGP, pebalap Honda Marc Marquez asal Spanyol dan rider Yamaha Valentino Rossi, yang kali ini menjadi tuan rumah, berturut-turut jadi yang tercepat kelima dan keenam pada sesi latihan bebas ini.

Rossi, yang memanfaatkan sesi latihan bebas pertama untuk berlatih melakukan start dengan baik di jalur pit, hanya mampu menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 48.290 detik, terpaut 0.644 detik dari rekan setimnya, Lorenzo.

Pebalap muda asal Spanyol, Maverick Vinales, yang akan pindah dari Suzuki untuk menjadi tandem Rossi di Yamaha musim depan, jadi yang tercepat ketujuh di atas motor Suzuki GSX-RR, tepat di depan Scott Redding, pebalap Inggris dari tim Pramac Ducati.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan tim Repsol Honda, terlempar ke posisi 11. Hasil mengecewakan juga ditorehkan rekan setim Andrea Iannone, Andrea Dovizioso. Dovizioso hanya mampu bertengger di posisi 11.

Yonny Hernandez, yang sempat membuat kejutan di sesi latihan bebas pertama dengan menjadi pebalap tercepat, juga mengecewakan. Pebalap Aspar Ducati tersebut di peringkat 14.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews