Pelaku Pembunuhan Dian Milenia Dominan Tangan Kanan, Begini Pembuktiannya

Pelaku Pembunuhan Dian Milenia Dominan Tangan Kanan, Begini Pembuktiannya

Saksi ahli memberikan keterangan di sidang kasus pembunuhan dan pemerkosaan di Pengadilan Negeri Batam. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelaku pembunuhan Dian Milenia memiliki kebiasaan menggunakan tangan kanan. Hal itu terungkap dari cara pelaku menghabisi siswi SMAN 1 Batam tersebut.

Saksi ahli kasus pembunuhan Dian Milenia, dr. Reinhard, JDH. SH. SPF mengatakan, kalau pelaku yang menghabisi nyawa korban dominan menggunakan tangan kanan.

Hal itu berdasarkan analisa dari luka yang dialami oleh korban pada bagian leher, pelaku menggorok leher korban dari kiri ke kanan.

"Analisa kami, pelaku dominan menggunakan tangan kanan, melihat luka pada bagian leher korban, yaitu dari kiri ke kanan," kata Reinhard saat siang di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (19/5/2016) kemarin.

Menurut Reinhard, pada luka di punggung, memang cukup sulit menentukan apakah pelaku menggunakan tangan kiri atau kanan, namun setelah melihat luka dan pola sayatan pada leher, berkemungkinan pelaku tangan kanan.

“Untuk luka pada punggung memang sulit untuk menganalisanya. Tapi pada leher baru kelihatan kalau pelaku tangan kanan," kata dokter ahli forensik tersebut.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews