Rossi Bertekad Raih Podium Pertama di Le Mans

 Rossi Bertekad Raih Podium Pertama di Le Mans

Sirkuit Le Mans, Prancis. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Le Mans - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bertekad meraih podium pertama saat mentas di seri kelima MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– ingin menebus kegagalan musim lalu yang hanya finis di posisi dua.

Pada balapan musim lalu, Rossi start dari posisi tujuh. Berkat keterampilan dan kualitas motor YZR-M1, ia sanggup menebus posisi dua.

Akan tetapi, Rossi gagal melewati sang rekan setim yakni Jorge Lorenzo. X-Fuera –julukan Lorenzo– yang start dari posisi dua berhasil memenangi balapan dengan unggul tiga detik dari Rossi di posisi dua.

Dengan mentalnya yang tengah naik usai memenangi GP Jerez, bukan tak mungkin Rossi akan mengulangi hasil yang sama di Le Mans. Apalagi Rossi berpengalaman menjadi yang terbaik di sirkuit yang biasa disebut Bugatti tersebut. Sejak tampil di kelas utama pada 2000, sudah tiga kali Rossi menjadi yang tercepat di Sirkuit Le Mans.

“Tahun lalu saya melakoni balapan yang luar biasa, namun saya gagal mengalahkan Jorge (Lorenzo). Saya akan mencoba memenangi balapan di Le Mans tahun ini,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Kamis (5/5/2016).

Kendati demikian, The Doctor –julukan Rossi- menyadari bahwa tidak muda untuk memenuhi targetnya tersebut. Sebab, cuaca di Le Mans dikenal sulit untuk ditebak. Seri kelima musim 2016 tersebut sendiri akan digelar pada Minggu, 8 Mei 2016 malam WIB.

“Kami semua tahu bahwa ini tidak akan mudah. Salah satu masalah yang dihadapi adalah cuaca yang tidak menentu,” ujar Rossi, seperti dikutip dari GP One, Kamis (5/5/2016).

“Cuaca di sana terkadang hujan dan sering kali dingin. Jadi kami akan sangat memperhatikan faktor tersebut,” lanjutnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews