10 Fakta Pembunuhan Mahasiswi UGM Feby Kurnia di Toilet Kampus

10 Fakta Pembunuhan Mahasiswi UGM Feby Kurnia di Toilet Kampus

Feby Kurnia (kiri). (foto: ist/facebook)


BATAMNEWS.CO.ID, Yogyakarta - Fakta pembunuhan mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Feby Kurnia (19) di toilet kampus, akhirnya terkuak. Mahasiswa UGM asal Batam itu diduga dibunuh dengan menggunakan tali. Pelaku menjerat leher korban hingga tewas.

Pelaku pembunuhan terhadap Feby Kurnia (19), mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama R. Eko Agus Nugroho (26) ternyata petugas kebersihan kampus UGM.

Pelaku berhasil ditangkap jajaran Opsnal Sat Reskrim Polres Sleman di pinggir jalan depan rumah pelaku di Dusun Jati, Wonokromo, Pleret Bantul, Selasa tanggal 3 Mei 2016 sekitar pukul 16.45 WIB saat akan pulang ke rumahnya.

Berikut 10 fakta Feby Kurnia, mahasiswa UGM yang ditemukan tewas di toilet kampus UGM, Senin petang (2/5/2016).

1. Korban bernama Feby Kurnia. Dia berasal dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Feby Kurnia adalah alumni SMKN 1 Batam dan masuk UGM pada tahun 2015.

2. Feby Kurnia adalah mahasiswi UGM yang mengambil program studi Geofisika Fakultas MIPA.

3. Feby Kurnia pamit kepada ibu kosnya pada Kamis (28/4/2016). Namun, Feby Kurnia tidak kunjung kembali.

4. Feby Kurnia dilaporkan hilang sejak Jumat (29/4/2016). Kabar hilangnya Feby Kurnia disebarkan mahasiswa UGM di media sosial.

5. Beberapa mahasiswa UGM sempat mengubungi Feby Kurnia lewat SMS, tetapi tak direspon. Korban lalu ditelepon, tetapi yang menjawab adalah seorang laki-laki.

6. Dugaan Feby Kurnia dibunuh didasarkan pada bekasi jeratan tali di leher korban.

7. Feby Kurnia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lantai 5 Kampus UGM pada Senin petang (2/5/2016).

8. Polisi memperkirakan, korban dibunuh sejak 3-4 hari sebelum jenazahnya ditemukan. Sebab, kondisi jenazah korban sudah rusak.

9. Feby Kurnia masih sempat berkomunikasi dengan guru dan teman-temannya di media sosial Facebook saat diterima kuliah di UGM. “how are dear?” sapa guru SMKN1 Batam, Mia Asmiati di Facebook Feby Kurnia pada 27 Agustus 2015 pukul 08.16. Feby Kurnia merespon gurunya dengan menjawab: “I’m fine here mam…”

10. Di akun facebooknya, Feby Kurnia terakhir kali mengunggah foto pada 25 Agustus 2015. Di foto itu ia tampak sedang berada di suatu acara. Ia berfoto bersama seorang teman-temannya.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews