Komplotan Spesialis Pencuri Motor Sport Digulung Petugas Polsek Bengkong

Komplotan Spesialis Pencuri Motor Sport Digulung Petugas Polsek Bengkong

Kapolsek Bengkong mengekpos kasus curanmor di Polsek Bengkong. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Polsek Bengkong, berhasil membekuk sindikat pencurian sepeda motor yang beroperasi di kawasan Bengkong. Komplotan ini beraksi di tempat-tempat parkir bahkan di depan rumah warga.

Kapolsek Bengkong AKP Syamsurizal mengatakan para pelaku dibekuk setelah mendapat laporan dari warga yang kehilangan sepeda motor. Dari tangan pelaku diamankan beberapa unit sepeda motor yang merupakan hasil curian.

"Kita berhasil mengamankan beberapa pelaku pencurian sepeda motor. Diantara mereka bernama Iwan dan Dedi, dua orang residivis dan terpaksa kita lumpuhkan karena melawan saat penangkapan," ujar AKP Syamsurizal, Rabu (6/4/2016) di Polsek Bengkong.

Iwan dan Dedi sebelumnya pernah ditahan dengan kasus yang sama pada 2015 lalu. Namun, kedua kawanan tersebut kembali beraksi setelah keluar dari tahanan dengan mengincar motor sport seperti Suzuki Satria Fu, Kawasaki Ninja dengan cara merusak kunci kontak motor.

"Mereka kembali beraksi setelah keluar dari tahanan. Dalam beraksi masih dengan modus biasa yaitu merusak kunci motor dengan kunci letter T dan mereka ini spesialis pencuri motor sport," terang Kapolsek Bengkong.

Kemudian, pelaku pencurian sepeda motor lain juga berhasil dibekuk jajaran Polsek Bengkong, yaitu Agus Prana, Joni dan Akhirul.

Dari tangan para pelaku tersebut, polisi berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor dengan berbagai merek. Bahkan, mereka telah menukar kunci kontak motor curian dengan yang baru.  "Dari tangan mereka, kita mengamankan berbagai macam sepeda motor," kata Syamsurizal.

Satu diantara pelaku yang ditangkap, yang bernama Joni membawa lari sepeda motor tersebut yang tengah parkir dan konci kontak tertinggal.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews