Ini Kronologi Tabrakan Warga Negara Taiwan di Sukajadi

Ini Kronologi Tabrakan Warga Negara Taiwan di Sukajadi

Batam - Peristiwa tabrakan yang melibatkan tersangka He Sang, warga negara Taiwan di Sukajadi berlangsung dramatis, Senin (5/1) sekira pukul 12.30. Setelah menabrak dua kali korbannya, pria itu juga menabrak pengendara lain di Nagoya Hill.

Peristiwa itu berawal ketika He Sang melaju dari arah Bandara Hang Nadim menuju Jodoh-Nagoya. Setibanya di Sukajadi, pengendara Daihatsu Xenia ini menyerempet pengendara motor bernama Igo.

Tak terima kejadian itu, Igo yang mengendarai Suzuki Smash mengejar pelaku. Setibanya di depan Hotel Vista pelaku ternyata kembali menyenggol motor Igo. Tak pelak, motor korban masuk ke selokan.

"Saya berusaha bangkit dan kembali mengejar pelaku," kata Igo. Dia pun memacu motonya dan mengejar He Sang yang kabur ke arah Tiban. Pelaku ternyata memutar balik menuju arah simpang traffic light arah Penuin.

Dari situ, pelaku menuju arah Nagoya Hill. Setibanya di Nagoya Hill, pelaku yang nekad menerobos lampu merah ini berusaha kabur ke arah Pelita namun dicegat oleh pengendara lain, bernama Gunawan.

"Dia ternyata berbelok masuk ke Nagoya Hill. Tak ada kepanikan di raut wajahnya. Dia slow aja, ikut antre masuk," kata Gunawan.

Setelah masuk, korban dan Gunawan berusaha mengejar He San masuk pusat perbelanjaan itu. Sekuriti yang mengetahui kejadian itu langsung menutup semua akses masuk ke Nagoya Hill.

Ketika pelaku masuk, lagi-lagi dia menyerempet kendaraan korban di dekat air mancur Nagoya Hill. Korban sampai terjatuh di badan jalan dan mengalami luka di tangan. Saat itulah pelarian pria bertubuh tinggi ini terhenti.

Mobilnya dihadang sekuriti dan warga. Dia dipaksa turun, dan seketika diamuk massa yang berkerumun di lokasi kejadian. "Ban pelaku itu sudah meletus ketika sejak dari Sukajadi. Tapi dia terus memacu mobilnya," kata Igo.

Tak lama setelah kejadian, polisi tiba di lokaasi kejadian dan mengamankan pelaku. Setelah diinterogasi, pria bertato ini digelandang ke Mapolresta Barelang.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews