DPR RI: Sudah FTZ Batam Masih Lamban, Kecepatan Speedometernya Cuma 40 Km

DPR RI: Sudah FTZ Batam Masih Lamban, Kecepatan Speedometernya Cuma 40 Km

Wakil Ketua Banggar DPR RI, H Jazilul Fawaid. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Pengusahaan Kawasan (BP) Batam selaku pemilik berbagai kewenangan di Pulau Batam, dianggap belum mampu membuat Batam melaju cepat. Padahal Batam sudah difasilitasi dengan Free Trade Zone (FTZ).

BP Batam diketahui memiliki kewenangan di bidang pengelolaan lahan, perdagangan, perindustrian, perhubungan, penanaman modal, pariwisata dan lingkungan hidup.

"Kita ingin bercita-cita Batam ini melaju melesat. Tapi ini kan kecepatannya kira-kira kalau speedometer itu baru 40 kilometer," ujar Wakil Ketua Banggar DPR RI, H Jazilul Fawaid usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor BP Batam, Kamis (3/3/2016).

Ia mengatakan BP Batam harus menunjukkan performance yang lebih seperti mengundang investor asing maupun pihak swasta masuk ke Batam dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

"Batam ini sesuatu yang berbeda, Batam difasilitasi untuk Free Trade Zone (FTZ). Jadi, harus menunjukkan performance yang lebih," kata Jazilul Fawaid.

Kendati masih dinilai lamban, kontribusi atau target yang ditetapkan pemerintah pusat untuk BP Batam sendiri melebihi target yang ditentukan. "Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) BP Batam melebihi target yang telah ditetapkan pemerintah," ungkap Jazilul Fawaid.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews