Kapolda Kepri Perintahkan Operasi Penggusuran Lokalisasi Liar di Jodoh!

Kapolda Kepri Perintahkan Operasi Penggusuran Lokalisasi Liar di Jodoh!

Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian (kanan) dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian, MH memerintahkan jajarannya untuk menutup lokalisasi liar di kawasan pemukiman warga di belakang Bank BCA Jodoh, Batam.

Rencana penggusuran dan penertiban kawasan lokalisasi itu sudah masuk dalam bidikan Direktorat Intelijen dan Keamanan serta Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah (Polda Kepri).

"Saya sudah perintahkan Dirintel dan Dirkrimum menyiapkan dan tunggu waktunya karena ada dinamika yang harus dipelajari dulu, dan tidak hanya Jodoh saja,"ujar Kapolda Kepri kepada batamnews.co.id usai mengadakan syukuran HUT Polda Kepri di Graha Lancang Kuning, Kamis (3/3/2016) pagi.

Brigjen Budigusdian meminta kerjasama Pemerintah Kota Batam agar jangan menutup mata melihat persoalan ini. "Penertiban ini harus disertai dengan pemulihan rohani para pekerja seks komersial agar mencari kerja yang halal dan tidak mereka tidak kembali lagi bekerja sebagai pekerja seks komersial dan persoalan ini harus cari jalan keluarnya dari Pemko Batam," ujarnya.

Kapolda juga berharap saat penertiban Camat dan Lurah setempat untuk segera melakukan pelarangan kawasan ini dibuka kembali.

"Kalau mau kita sikat jangan cuek Pak Camat dan Pak Lurah, sebab mereka yang berkuasa di daerah tersebut dan mereka semua bekerja di bawah Pemko Batam,"tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan, pihaknya sedang mendata pemilik ruko dimana infonya ada yang di Singapura dan bangunan rukonya diserobot oleh preman. Bahkan, ruko-ruko itu dijadikan kamar esek-esek.

"Kalau mau serius diperangi jangan tanggung tanggung dan setengah hati, habisi dan tutup jangan kasih celah,"pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews