Awas! Teroris Rencanakan Serangan Baru di Indonesia

 Awas! Teroris Rencanakan Serangan Baru di Indonesia

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Canberra - Pemerintah Australia mengeluarkan peringatan untuk warga Australia yang berada di Indonesia untuk berhati-hati. Peringatan itu menyebutkan bahwa kelompok teroris sedang merencanakan serangan lanjutan di berbagai wilayah di Indonesia.
 
Peringatan itu dikeluarkan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia. DFAT meminta seluruh warga Australia di Indonesia untuk waspada saat bepergian, terutama di area wisata. ”Kami menyarankan Anda untuk waspada tingkat tinggi, hati-hati di Indonesia, termasuk di Bali, karena saat ini ancaman serangan teroris tinggi,” bunyi peringatan DFAT, Kamis (25/2/2016), seperti dikutip Sydney Morning Herald.
 
DFAT mengatakan bahwa mereka terus menerima informasi yang menunjukkan serangan teroris sedang direncanakan di seluruh Indonesia. Langkah-langkah keamanan Indonesia yang meningkat, lanjut DFAT, juga menggarisbawahi bahwa ancaman teroris sedang berlangsung.

Peringatan dari Australia ini merupakan yang terbaru sejak kelompok teroris melakukan serangan di kawasan Sarinah, Jalan MH.Thamrin, Jakarta, pada bulan Januari 2016 lalu.
 
DFAT beberapa hari lalu juga mengeluarkan peringatan serupa untuk warganya yang ada di Malaysia, bahwa ada kelompok teroris yang merencanakan serangan di sekitar Ibu Kota Kuala Lumpur.

Namun, Kementerian Luar Negeri Indonesia menegaskan, Australia tidak pernah mengeluarkan travel warning ke Indonesia. Australia hanya mengeluarkan travel advice ke Indonesia.

"Bukan travel warning, hanya travel advice ke Indonesia," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir dalam briefing mingguan Kemlu pada Kamis (25/2/2016).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews