Merantau ke Batam, Candra Raup Cuan dari Jualan Jasuke

Merantau ke Batam, Candra Raup Cuan dari Jualan Jasuke

Candra, seorang penjual jajanan jagung susu keju (jasuke). (Foto: Putri/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah hiruk-pikuk kota Batam, terdapat kisah inspiratif yang layak diceritakan. Candra, seorang penjual jajanan jagung susu keju (jasuke), adalah contoh nyata dari ungkapan bahwa ketekunan dan kerja keras dapat mengubah nasib seseorang.

Berusia 46 tahun, Candra berasal dari Padang dan memutuskan merantau ke Batam 10 tahun yang lalu. Dengan tekad bulat, ia memulai usaha jualan jasuke dari sebuah lapak sederhana di pinggir jalan. Usaha ini telah ia jalankan selama tiga tahun, beroperasi setiap hari mulai dari pukul 11.00 pagi hingga tengah malam.

Baca juga: Tanjung Riau, Destinasi Kuliner Malam yang Wajib Dikunjungi di Batam

Meski berlatar belakang keluarga sederhana, Candra tidak pernah lelah untuk meningkatkan taraf hidupnya dan keluarganya. "Awalnya penuh tantangan, mulai dari cuaca yang sering tidak mendukung. Namun, saya tidak pernah menyerah," ujar Candra. Kerja kerasnya membuahkan hasil, dengan omzet harian mencapai 300 hingga 400 ribu rupiah.

Lebih dari sekadar menjual jajanan, Candra memiliki cita-cita untuk memperluas bisnisnya. "Saya berharap usaha ini bisa membuka cabang dan semakin digemari," tambahnya.

Penulis: Putri Roito Sitorus


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews