Samsung Siap Rilis Galaxy S25 dengan Desain Baru dan Performa Tinggi

Samsung Siap Rilis Galaxy S25 dengan Desain Baru dan Performa Tinggi

Samsung diprediksi akan merilis seri Galaxy S25 pada awal tahun 2025. 

Batam, Batamnews – Jika mengikuti jadwal peluncuran tahun-tahun sebelumnya, Samsung diprediksi akan merilis seri Galaxy S25 pada awal tahun 2025. 

Seri terbaru ini diperkirakan hadir dengan perubahan desain besar-besaran, membawa pembaruan yang signifikan baik dari segi tampilan maupun performa.

Selain perubahan desain yang menarik, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung akan membekali ponsel terbarunya ini dengan dua varian chip: Snapdragon 8 Gen 4 di beberapa negara dan Exynos 2500 di negara lainnya. 

Kedua chip ini diharapkan memberikan performa yang kuat, namun Snapdragon 8 Gen 4 dikabarkan memiliki GPU yang paling unggul.

Baca juga: Daftar 10 Ponsel Paling Laris di Awal 2024, Tak Ada Merek China

Menurut laporan dari keterangan rahasia Digital Chat Station, chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 dilengkapi dengan GPU yang sangat kuat untuk meningkatkan kinerja grafis. Chip ini dilaporkan mampu menjalankan game Genshin Impact pada resolusi asli 1080p. 

Genshin Impact sendiri secara luas dianggap sebagai game mobile dengan grafis paling intensif. 

Saat ini, game tersebut umumnya berjalan pada resolusi 720p secara default, dan banyak ponsel yang kesulitan mempertahankan angka frame rate 60fps dengan kualitas grafis tertinggi.

Qualcomm tampaknya mempercepat pengembangan Snapdragon 8 Gen 4 dan menargetkan peluncurannya pada 1 Oktober 2024. 

Chip andalan terbaru ini diproduksi menggunakan proses 3nm dari TSMC dan menampilkan inti CPU khusus Qualcomm yang disebut Oryon. Inti CPU ini sebelumnya sudah digunakan dalam chip Snapdragon X Elite yang dibuat untuk laptop ARM Windows. 

Karena perusahaan telah memamerkan performa Snapdragon X Elite, diharapkan performa mengesankan juga hadir dari Snapdragon 8 Gen 4.

Namun, satu hal yang masih menjadi pertanyaan adalah efisiensi daya dari Snapdragon 8 Gen 4. Beberapa rumor menyebutkan bahwa chip ini mungkin tidak seefisien Snapdragon 8 Gen 2 dan Snapdragon 8 Gen 3.

Baca juga: Aplikasi Tiket Ferry keren ini Ternyata Buatan Startup Batam

Ponsel pertama yang akan diluncurkan dengan mengusung Snapdragon 8 Gen 4 adalah Xiaomi 14, yang kemungkinan akan dirilis pada pertengahan Oktober 2024. 

Sementara itu, beberapa unit Galaxy S25 diperkirakan akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 dan kemungkinan akan diumumkan pada awal Januari 2025. Selain desain baru dan performa lebih tinggi, Galaxy S25 juga dikabarkan membawa sensor kamera yang ditingkatkan.

Demikian laporan dari Sammobile, Senin, 13 Mei 2024. Samsung dan para penggemar teknologi di seluruh dunia tentu sangat menantikan kehadiran Galaxy S25 yang menjanjikan inovasi dan peningkatan yang signifikan di berbagai aspek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews