Shin Tae Yong Resmi Perpanjang Kontrak Latih Timnas Indonesia hingga 2027

Shin Tae Yong Resmi Perpanjang Kontrak Latih Timnas Indonesia hingga 2027

Shin Tae-yong di laga Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Irak, Senin (15/1/2024). (Foto: AP Photo/Hussein Sayed)

Batam, Batamnews – Shin Tae Yong secara resmi akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia hingga tahun 2027. Pengumuman perpanjangan kontrak ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kontrak Shin Tae Yong sebelumnya dijadwalkan berakhir pada Juni 2024, namun mendapat perpanjangan enam bulan menyusul penundaan Piala Asia 2023. Shin Tae Yong memiliki target yang jelas: membawa Timnas Indonesia mencapai 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23, kedua target ini berhasil diwujudkan dengan gemilang.

Erick Thohir tidak membuang waktu untuk merealisasikan janji perpanjangan kontrak tersebut. "Setelah menikmati makanan khas Korea dan berdiskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tutur Thohir dalam unggahannya di media sosial.

Baca juga: Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia, Shin Tae Yong Target Semifinal

Timnas Indonesia U-23, yang masih dipimpin oleh Shin Tae Yong, kini tengah berjuang di Piala Asia U-23 2024 dan berhasil melaju ke babak perempat final setelah meraih dua kemenangan di fase grup. Tantangan selanjutnya adalah pertandingan melawan Korea Selatan, yang maju sebagai juara grup B dengan poin sempurna dan catatan tidak kebobolan satupun gol.

Meski telah mencapai target awal di Piala Asia U-23, masih ada misi lebih besar yang diincar Timnas Indonesia U-23, yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024. Untuk itu, Timnas harus terlebih dahulu menembus semifinal Piala Asia U-23. 

Jika berhasil, finis di tiga besar akan mengamankan tiket ke Paris, sementara posisi keempat akan mengharuskan Timnas berhadapan dengan wakil Afrika, Guinea, dalam laga playoff.

Baca juga: Shin Tae-yong Kembali Ukir Sejarah Bungkam Australia 1-0 dalam Pertandingan Sengit Piala Asia U-23

Perpanjangan kontrak Shin Tae Yong ini menunjukkan komitmen kuat PSSI terhadap kemajuan sepak bola Indonesia, dengan mempertahankan arsitek yang telah berhasil membawa perubahan positif bagi prestasi sepak bola nasional.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews