Peringatan Nuzulul Qur'an di Polres Karimun: Tingkatkan Iman dan Taqwa dalam Mewujudkan Kamtibmas

Peringatan Nuzulul Qur

Polres Karimun merayakan peringatan Nuzulul Quran di bulan suci Ramadan dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel Polri ini dilaksanakan di Mapolres Karimun pada Rabu, 27 Maret 2024.

Karimun, Batamnews - Polres Karimun merayakan peringatan Nuzulul Quran di bulan suci Ramadan dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel Polri ini dilaksanakan di Mapolres Karimun pada Rabu, 27 Maret 2024.

Peringatan ini dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, Wakapolres Kompol Herie Pramono, para pejabat utama (PJU), personel Polres Karimun, serta anggota Bhayangkari. 

Tema yang diusung dalam peringatan Nuzulul Quran tahun ini adalah ‘Hikmah Nuzulul Quran Dapat Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personil Polri Siap Dalam Mewujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju’.

Baca juga: Langgar Kode Etik, Brigadir Polisi AM Dipecat Tidak Dengan Hormat dari Polres Karimun

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Quran merupakan ajang motivasi bagi anggota Polri untuk mempertebal keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. 

"Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dan manfaat dari proses turunnya Al Quran dan bermanfaat untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat," ujar Kapolres.

Beliau juga berharap agar nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan pada setiap anggota Polres Karimun dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas. 

Baca juga: BRI Cabang Tanjung Balai Karimun Bagi-bagi Keberkahan dengan Pembagian Paket Sembako di Bulan Ramadan 1445 H

"Mari kita jadikan Al Quran sebagai dasar dan rujukan dalam menempuh keberagaman yang ada di Kabupaten Karimun, serta dalam pelaksanaan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas dan ketertiban di masyarakat kita," ungkap Kapolres.

Selain berbuka puasa bersama, kegiatan ini juga diisi dengan salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah. Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga disampaikan tausiah oleh penceramah dan penyerahan bantuan sosial dari Kapolda Kepri kepada masyarakat.

Peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh jajaran Polres Karimun untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews