Jadwal Semifinal Liga 2 Dirilis: Dua Tim Sumatera Siap Bertarung untuk Promosi Liga 1

Jadwal Semifinal Liga 2 Dirilis: Dua Tim Sumatera Siap Bertarung untuk Promosi Liga 1

Semen Padang FC berhasil menang telak 4-0 saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan terakhir Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu sore, 17 Desember 2023 lalu. (Foto: IG: Semepadangfcid)

Jakarta, Batamnews - Persaingan di babak semifinal Liga 2 semakin memanas dengan empat tim yang berhasil mengamankan tiket setelah berjuang sengit di babak 12 besar. Tim-tim ini adalah Semen Padang, Malut United FC, PSBS Biak, dan Persiraja Banda Aceh, yang siap bertarung memperebutkan gelar juara serta tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Drawing babak semifinal yang digelar di Jakarta pada Senin, 5 Februari 2024 ini memastikan Semen Padang, Malut United, dan PSBS Biak melaju ke semifinal sebagai juara grup, sementara Persiraja Banda Aceh berhasil lolos melalui jalur peringkat dua terbaik, mengungguli Deltras FC dan Gresik United.

Pertarungan di babak semifinal akan berlangsung seru dengan format kandang dan tandang. Leg pertama dijadwalkan pada 25 Februari, sementara leg kedua akan berlangsung empat hari berselang, pada 29 Februari. 

Baca juga: Hasil Liga 2 Indonesia, PSPS Riau Menjamu Persiraja Banda Aceh Berakhir Imbang

Dalam drawing, dipastikan Persiraja Banda Aceh akan berhadapan dengan PSBS Biak, sedangkan Malut United akan menghadapi Semen Padang.

Dua tim yang berhasil melaju ke final Liga 2 tidak hanya akan memperebutkan gelar juara, tapi juga akan mengamankan tiket langsung promosi ke Liga 1. Sedangkan satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan oleh dua tim yang terhenti langkahnya di semifinal melalui pertandingan playoff promosi.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus, mengonfirmasi bahwa seluruh pertandingan semifinal akan berlangsung sesuai jadwal, termasuk setelah perhelatan Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 pada 14 Februari. 

"Perizinan sudah satu paket. Kami sudah mendapatkan izin dari Mabes Polri. Perizinan dijamin sudah clear," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews