BRK Syariah dan Jasa Raharja Riau Perkuat Kolaborasi Digital, Wujudkan Layanan Samsat Kian Canggih

BRK Syariah dan Jasa Raharja Riau Perkuat Kolaborasi Digital, Wujudkan Layanan Samsat Kian Canggih

Pekanbaru, Batamnews - Memasuki tahun 2024, Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) dan Jasa Raharja Riau mengukuhkan kolaborasi mereka dengan memperkuat jaringan Informasi Teknologi (IT) dalam layanan Samsat. 

Sejak Agustus 2023, mereka telah menyediakan pelayanan Samsat Drive Thru Gajah Mada, dan kini melangkah lebih jauh dengan integrasi Sistem Management Data Digital (SMDD) untuk digitalisasi dokumen Samsat.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, M.A Suharto pada acara pembahasan kerjasama dan peningkatan layanan jasa perbankan dalam bidang kesamsatan di ruang priority Cabang Utama mengatakan, implementasi transformasi digital pelayanan yang terintegrasi terus diakselerasi. 

Baca juga: Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Tanjungpinang Bisa Ajukan KPR FLPP di BRK Syariah

Semua ini dilakukan, untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan. BRK Syariah saat ini terus meningkatkan layanan berbasis digital untuk mempermudah nasabah dalam transaksi keuangan. 

“Seperti layanan di Samsat Drive Thru Gajah Mada, masyarakat dapat melakukan transaksi melalui handphone, scan QRIS maka pembayaran pajak kendaraan langsung diproses. Kolaborasi tahun 2024 ini, untuk layanan Samsat lainnya juga sudah terintegrasi pembayaran melalui QRIS. Kita persiapkan tentang e-Samsat, karena layanan digitalnya harus kita tingkatkan lagi,” kata M.A Suharto, Senin, 29 Januari 2024.

Masih kata Suharto, pelayanan berbasis digital di BRK Syariah selama ini sudah berjalan dengan baik. Salah satu tujuannya untuk memudahkan masyarakat sebagai pengguna layanan jasa keuangan. 

“Semoga kolaborasi dengan Jasa Raharja Riau dalam penguatan jaringan IT dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan Samsat. Terima kasih juga kepada Jasa Raharja yang sudah mempercayakan BRK Syariah sebagai bank penempatan dana Jasa Raharja,” ujar Suharto yang pada kesempatan tersebut juga menyerahkan Perjanjian Kerjasama yang telah ditandatangani tentang Pelayanan dan Pemanfaatan Jasa Bank. 

Baca juga: Pemprov Kepri Launching Program Subsidi Margin 0 Persen untuk UMKM dan Gandeng BRK Syariah  

Dalam kesempatan yang sama, Hasjuddin, Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, berbicara mengenai rencana peningkatan layanan Samsat dengan memperkenalkan program inovatif yang dapat disinkronkan dengan BRK Syariah melalui e-Samsat.

Hasjuddin menyoroti pentingnya kerjasama ini untuk membantu Jasa Raharja dalam mengawasi transaksi keuangan di seluruh cabang yang menggunakan BRK Syariah. Ia juga menekankan potensi kerjasama lebih lanjut dalam menciptakan inovasi yang dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat. Tujuan utama dari kerjasama ini adalah agar BRK Syariah dapat berperan sebagai mitra yang mendukung penyelenggaraan layanan Samsat.

Selain Hasjuddin, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Operasional Rulo Ulih Toto Surbakti, Kepala Bagian Administrasi Ardin Todingallo, Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking BRK Syariah, Imran, Pemimpin Bagian Digital Banking T M Husni Kholil, Pemimpin Bagian Corporate, Goverment, Hajj, dan Umra BRK Syariah, Nicky Sulaikha, bersama dengan staf lainnya.

(WAN)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews