Pembalap Motorsport Indonesia Ikut Bersaing di TCR Australia

Pembalap Motorsport Indonesia Ikut Bersaing di TCR Australia

TCR Australia

Jakarta, Batamnews - Kabar gembira datang dari dunia balap mobil touring dengan bergabungnya BRM Motorsport Touring Car Division (BRM TCD) ke dalam tim Tufflift Racing Australia untuk berkompetisi di ajang kejuaraan TCR Australia.

Keputusan ini diumumkan oleh Garindra, Team Principal dari BRM TCD, setelah menerima tawaran menarik dari Tufflift Racing, salah satu tim Audi terkemuka di Australia. 

Tawaran ini mencakup kesempatan bagi pembalap andalan BRM TCD, Glenn Nirwan, untuk bergabung dengan tim mereka.

“Menjelang akhir musim 2023, pihak Tufflift Racing menghubungi kami dengan tawaran untuk Glenn bergabung dengan tim mereka. Setelah proses negosiasi, Glenn menyatakan kesiapannya dengan syarat seluruh tim BRM TCD bisa tergabung dalam komposisinya,” ungkap Garindra.

Baca juga: Tes Jarak Tempuh Mobil Listrik Terbaru 2024: Merk Apa yang Paling Unggul?

Glenn Nirwan, Juara Nasional ITCR 3600 Max, akan bersaing bersama Zac Soutar, Juara Formula Ford Australia, dan pembalap reguler dari TCR Australia. Meskipun akan fokus berlaga di Australia, Glenn menegaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan dunia motorsport di Indonesia.

“Saya akan tetap berusaha ikut kejuaraan di Indonesia, meskipun mungkin tidak full series. Mobil Audi RS3 LMS TCR tetap akan kita siapkan untuk kejuaraan di Indonesia. Sementara di Australia, kita akan menggunakan unit mobil berbeda dengan tipe yang sama. Selama jadwal balapnya tidak tabrakan,” ujar Glenn.

Glenn juga menyampaikan bahwa keikutsertaannya di TCR Australia bukan hanya untuk mengasah keterampilan balapnya, tetapi juga untuk membawa nama Indonesia di kancah motorsport internasional.

“Selain untuk mengasah skill lebih jauh lagi, tujuan ikut di TCR Australia juga agar BRM TCD bisa membawa nama Indonesia di ajang motorsport dunia. Jadi kita bisa campaign tentang TCR Indonesia, menunjukkan bahwa di Indonesia juga ada kejuaran TCR. Harapannya, kedepan nanti bisa terjalin kerja sama antara 2 seri ini,” tambah Glenn.

Baca juga: Hyundai Creta Facelift Segera Diluncurkan? Inilah Bocoran Terbaru dan Fitur Terkini!

Komposisi tim BRM TCD tetap tidak mengalami perubahan, dengan Toto Rianto sebagai Head Mechanic, dan Rueben Wong asal Malaysia sebagai Engineer.

“Menurut kami, ini merupakan komposisi terbaik mengingat chemistry yang sudah terjalin sangat baik. Bisa dibilang ini juga salah satu bentuk kerja sama Indonesia-Malaysia,” tambah Garindra, Team Principal yang juga mantan co-driver Glenn selama berlaga di ajang Rally.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews