Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang: 44 Peserta Bersaing untuk Meraih Juara

Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang: 44 Peserta Bersaing untuk Meraih Juara

Lomba Menulis AJI Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Sebanyak 44 peserta dari berbagai sekolah dan kampus di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan sedang bersemangat bersaing untuk meraih juara dalam Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani, menyatakan bahwa proses penilaian seluruh karya peserta akan berlangsung selama sepekan, dimulai dari 28 Januari 2024 hingga 3 Februari 2024. 

"Juri yang terlibat dalam lomba ini merupakan orang yang kompeten di bidangnya," katanya dengan keyakinan.

Setelah seluruh proses penilaian rampung, acara akan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah pada Minggu, 11 Februari 2024 mendatang. 

Baca juga: Jelang Pesta Demokrasi, Pengurus PWI Kepri Diasuransikan

"Prosesi pengumuman dan penyerahan hadiah akan kita laksanakan di Sekretariat AJI Tanjungpinang di Komplek Bintan Center, Km 9," jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ogen, menambahkan bahwa selama satu bulan waktu pendaftaran, jumlah siswa dan mahasiswa yang mendaftar dalam lomba ini mencapai 64 orang. Namun, dari jumlah itu, hanya 44 orang yang mengirimkan karyanya. Peserta terbagi menjadi 9 orang tingkat SMA/SMK/MA dan 35 orang tingkat mahasiswa.

Lebih lanjut, Ogen menyampaikan bahwa total hadiah yang disiapkan AJI Tanjungpinang untuk lomba ini mencapai Rp 6 juta, yang akan diberikan kepada 6 orang pemenang dari masing-masing kategori, yaitu kategori siswa SMA/SMK/MA dan kategori Mahasiswa.

Baca juga: PMI Bintan Tingkatkan Kemampuan Tim Ambulance, Basic First Aid and Spinal Management 

"Juara 1 di dua kategori itu akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.5 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 sebesar Rp 500 ribu," jelasnya.

Selain itu, AJI Tanjungpinang berencana untuk menerbitkan seluruh karya para pemenang dalam lomba ini dalam bentuk e-book, yang akan diberi judul "Kumpulan Karya Pemenang Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang." 

Langkah ini diambil untuk memberikan penghargaan dan mendokumentasikan kontribusi para peserta dalam merayakan keberhasilan AJI Tanjungpinang yang telah berusia enam tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews