Bantuan Sembako Bersubsidi Tahun 2024 Tiba di Kota Batam

Bantuan Sembako Bersubsidi Tahun 2024 Tiba di Kota Batam

Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri menyerahkan bantuan.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam kembali meluncurkan program bantuan paket sembako bersubsidi tahun 2024 dengan penyaluran perdana yang dilakukan di Kecamatan Nongsa pada Senin, 22 Januari 2024.

Sebanyak 4.400 paket sembako bersubsidi dibagikan di empat kelurahan, yakni Sambau, Batu Besar, Kabil, dan Ngenang. Warga penerima, yang telah menunggu sejak pagi, membawa kupon untuk ditukarkan dengan paket sembako di lokasi pembagian yang dilengkapi dengan tenda besar.

Paket sembako ini dijual kepada warga dengan harga simbolis Rp50 ribu per kupon. Dengan membayar jumlah tersebut, warga menerima paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 Kg gula pasir.

Baca juga: Berita Cuaca Batam Hari Ini: Cuaca Cerah Sebagian Besar, Hujan Ringan Sore Hari

Walikota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, turut hadir dalam penyaluran paket sembako bersubsidi. Rudi berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima.

"Harapan kita bantuan paket sembako bersubsidi yang kita salurkan bisa membantu dan meringankan kebutuhan harian untuk keluarga," ungkap Rudi.

Warga penerima menyampaikan rasa lega atas program bantuan sembako bersubsidi. Seorang warga, Nur, mengungkapkan kelegaannya karena bantuan ini sangat membantu dalam kondisi ekonomi sulit saat ini.

"Waktu kemaren (2023) dikasih tahu nanti 2024 akan ada lagi, kita tunggu-tunggu kapan, ternyata sekarang ada," kata Nur.

Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Jefridin, menyoroti bahwa penyaluran ini merupakan putaran pertama dari 128 ribu paket sembako yang disiapkan oleh Pemko Batam. 

Baca juga: Pekerjaan Penyambungan Pipa Air Batam Hilir, Suplai Air di Beberapa Wilayah Terhenti Sementara

Program ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan berkontribusi dalam menekan laju inflasi di Kota Batam.

"Selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), diharapkan kegiatan sembako bersubsidi ini dapat menekan lajunya angka inflasi di Kota Batam," ungkap Jefridin.

Program bantuan sembako bersubsidi ini diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan kepada warga Kota Batam, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh berbagai faktor, termasuk dampak dari pandemi global.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews