Pelatih Martino Lupakan Lionel Messi di Olimpiade Brasil, Ini Alasannya

Pelatih Martino Lupakan Lionel Messi di Olimpiade Brasil, Ini Alasannya

Lionel Messi

BATAMNEWS.CO.ID - Lionel Messi tak akan dibawa pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino ke ajang Olimpiade 2016 di Rio d Janeiro, Brasil. Kondisi kesehatan Messi menjadi perhatian penting bagi Gerardo Martino.

Keputusan itu diambil setelah menimbang bomber peraih FIFA Ballon D'or 2015 itu memiliki serangkaian pertandingan sepanjang tahun ini bersama tim Tango.

Striker 28 tahun tersebut sebelumnya sukses mengantarkan negaranya untuk merebut medali emas di Olimpiade Beijing tahun 2008. Banyak prediksi menyatakan Messi akan kembali mengulangi pencapaian apiknya itu di Brasil tahun ini.

Sayangnya Martiono tak ingin melihat kesehatan Messi terganggu. Apalagi melihat aksi Messi di sejumlah pertandingan bersama Barca.

"Messi tidak akan pergi ke Olimpiade karena ada banyak kompetisi untuk tim nasional tahun ini," kata Martino yang dilansir oleh Radio La Red.

Menurut Martino, Argentina akan mengikuti sejumlah ajang seperti Copa Amerika, Olimpiade, dan sejumlah kualifikasi Piala DUnia.

”Saya ingin memenangi sangat banyak gelar Olimpiade, tapi tidak dengan risiko apa pun, terlebih lagi hingga mengorbankan kondisi pemain," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Pada pentas Olimpiade, Messi pernah mencetak dua gol dalam lima penampilan di Beijing 2008. Sementara itu, pada gelaran Olimpiade 2012 di London, Argentina gagal lolos.

sumber: viva.co.id

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews