Investasi 600 Milyar, Katang Resort akan Bangun 195 Villa di Pulau Katang Lingga 

Investasi 600 Milyar, Katang Resort akan Bangun 195 Villa di Pulau Katang Lingga 

Peletakan batu pertama pembangunan Katang Resort. (Foto: Asrul)

Lingga, Batamnews - Direktur Utama PT. Dhe Katang Resort Dedik Kusbianto, mengumumkan rencana ambisius untuk membangun 195 villa mewah di pulau Katang Lingga, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan investasi mencapai 600 miliar, proyek ini diharapkan akan menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut, terutama bagi masyarakat Pulau Benan yang akan terlibat langsung dalam proyek ini.

"Dukungan dari pemeirntah dan semua masyarakat membuat kita aman investasi di katang lingga ini, dan nanti kita harapkan mendobrak perkonomian terutama bagi masyarakat di pulau benan," ujarnya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Baca juga: Singapura Dominasi Sebagai Investor Asing Terbesar di Batam, AS dan Tiongkok Masuk 10 Besar

Dedik Kusbianto menekankan bahwa pihaknya telah meraih dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat setempat, termasuk kesepakatan untuk melibatkan 70% tenaga kerja lokal dalam pembangunan. 

"Diperkirakan pembangunan akan memakan waktu 3 tahun, dengan komitmen untuk memprioritaskan pelayanan yang unggul dan efisiensi dalam proses perizinan," ujarnya.

Sementara Camat Kadang Bidare Kimat Awal juga memberikan dukungan penuh, menekankan pentingnya menyederhanakan proses perizinan dan memberikan pelayanan yang optimal. 

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa upaya telah dilakukan untuk memastikan ketersediaan listrik yang memang menjadi permasalahan utama di Katang Lingga. 

Baca juga: Daftar Kawasan Industri di Batam: Dari 9 Menjadi 24 dan Terus Bertambah

"Saya sudah bertemu dengan Direktur PLN, nanti listrik akan masuk ke Katang Lingga ini," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa akses transportasi yang memadai untuk menuju ke Pulau Katang Lingga juga akan segera dilakukan, dan dirinya memastikan bahwa sudah akan ada satu kapal yang akan melewati pulau tersebut.

Dengan berbagai langkah proaktif yang dilakukan oleh pihak terkait, proyek pembangunan Villa yang ditargetkan rampung dalam kurun waktu tiga tahun di Katang Lingga ini, diharapkan dapat menjadi titik balik penting bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan menarik minat wisatawan dari Singapura serta daerah sekitarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews