Pengguna iPhone 15 Pro Max Resahkan Masalah Burn-In

Pengguna iPhone 15 Pro Max Resahkan Masalah Burn-In

Ilustrasi iPhone 15.

Batam, Batamnews - Masalah terus menghantui iPhone 15 Pro Max sejak perilisannya. Kali ini, pengguna melaporkan masalah burn-in pada layarnya.

Kabar mengenai masalah ini belum sepenuhnya jelas, namun beberapa pengguna telah melaporkannya di platform seperti Reddit, X, dan forum resmi Apple. Salah satu pengguna bahkan membagikan foto unit iPhone 15 Pro Max dengan tampilan bayangan keyboard QWERTY virtual yang tertera di layar.

"Saya melihat sekitar 5 laporan mengenai masalah ini. Namun yang pasti, ini adalah masalah yang belum pernah terjadi pada generasi sebelumnya dari iPhone," komentar salah seorang pengguna Reddit.

Baca juga: Jual iPhone Seken Impor Tanpa IMEI, Hukuman Berat Menanti Bos Ponsel di Batam

Meskipun sebagian besar orang menyebutnya sebagai burn-in, kemungkinan besar ini adalah masalah retensi gambar sementara. Burn-in terjadi ketika konten layar tetap statis dalam waktu yang lama, menyebabkan gambar tersebut tetap terlihat bahkan ketika Anda beralih ke konten lain. Namun, biasanya, layar OLED memerlukan waktu yang lama untuk mengalami burn-in permanen.

Penting untuk dicatat bahwa layar terbaru cenderung mengurangi risiko ini, dan burn-in seharusnya bukan lagi masalah dalam beberapa tahun terakhir.

Hingga saat ini, Apple belum memberikan tanggapan resmi terkait masalah burn-in pada layar iPhone 15 Pro Max ini. Namun, beberapa pengguna yang mengalami kendala melaporkan bahwa mereka mendapatkan penggantian unit secara gratis ketika melaporkan masalah burn-in ke pusat layanan Apple.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews