Mitsubishi XForce: SUV Unggulan dengan Fitur 4 Mode Berkendara Terbaru Tiba di Indonesia

Mitsubishi XForce: SUV Unggulan dengan Fitur 4 Mode Berkendara Terbaru Tiba di Indonesia

Mitsubishi XForce sedang menjajal jalan basah sebagai salah satu keunggulannya (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Mitsubishi XForce resmi memasuki pasar otomotif Indonesia dengan membawa serangkaian fitur canggih yang membuatnya unggul di antara para pesaingnya. Salah satu fitur utamanya adalah kehadiran empat (4) mode berkendara yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal.

Empat mode berkendara ini adalah Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Setiap mode dirancang untuk memberikan peningkatan performa yang signifikan sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca, kecuali mode Normal yang tetap menjadi pilihan standar.

Mode Wet, seperti namanya, memberikan grip yang lebih baik saat berkendara di jalan yang basah. Namun, pertanyaan yang muncul adalah apakah Mitsubishi XForce aman saat melewati genangan air atau banjir?

Baca juga: 30 Merk Motor Listrik di Indonesia yang Bisa Dibeli dengan Potongan Harga Rp7 Juta

Masahiro Tamura, dari Product Appeal Evaluation Departemen Mitsubishi Motors, seperti dikutip liputan6, Selasa (12/9/2023), menjelaskan, "Ketinggian air yang bisa ditoleransi adalah 400 mm atau setara dengan 40 cm, sesuai dengan hasil tes dan spesifikasi mobil kami."

Tamura juga menambahkan bahwa saat mode Wet diaktifkan, sistem kontrol traksi akan sangat responsif dalam menjaga traksi roda. Teknologi Active Yaw Control (AYC) akan bekerja dengan maksimal, membuat respons gas lebih lambat dan sistem kemudi lebih mudah dikendalikan.

Selain fitur-fitur hebat dalam mode berkendara, Mitsubishi XForce juga dilengkapi dengan teknologi AYC, yang sebelumnya telah sukses diadopsi dalam model Xpander. Teknologi ini bertujuan meningkatkan pengendalian pengemudi dengan menyesuaikan tenaga penggerak di roda depan dari kiri dan kanan.

Baca juga: Dibandrol Rp50 Miliar, Lamborghini Essenza SCV12 Menjadi Mobil Termahal di Indonesia

Dari segi performa, Mitsubishi XForce ditenagai oleh mesin 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 77 kW pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda melalui transmisi CVT yang efisien.

Mitsubishi XForce menawarkan kombinasi fitur canggih dan performa yang dapat menghadapi berbagai kondisi medan, menjadikannya sebagai pilihan menarik di segmen SUV di Indonesia


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews