AirAsia

Dua Permintaan Terakhir Pilot AirAsia Sebelum Hilang Kontak

Dua Permintaan Terakhir Pilot AirAsia Sebelum Hilang Kontak

Ilustrasi pesawat AirAsia.(foto:roundtheworld.com)

Jakarta - Pesawat AirAsia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura hilang kontak dengan menara kontrol pada pukul 06.17 WIB. Dari komunikasi yang tercatat, ada dua permintaan pilot pesawat berpenumpang 155 orang itu sebelum hilang dari radar.

"Kontak terakhir dengan menara kontrol di Jakarta, pertama pilot minta naik dari ketinggian dari 32 ribu kaki ke 34 ribu kaki melalui menara kontrol di Jakarta dan sudah diizinkan naik," ungkap Staf Khusus Kemenhub Hadi Mustofa di Jakarta, Minggu (28/12/2014).

Selain dengan menara kontrol di Jakarta, jelas Hadi, sang pilot juga sudah berkoordinasi dengan menara kontrol di Singapura. "Sudah berkordinasi juga dengan menara kontrol di Singapura," kata Hadi.

Kemudian, lanjut Hadi, pilot meminta sedikit belok arah sebelum hilang kontak. "Pilot minta izin sedikit berbelok arah tapi tetap di rute internasional biasanya," ujar dia.

Menurut Hadi, Pilot AirAsia bernama Kapten Iriyanto itu tak menyebutkan alasan kenapa meminta izin sedikit berbelok arah. "Tidak disebutkan alasannya, kemungkinan cuaca buruk," tukas Hadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews