BP Sabang Melakukan Kunjungan Studi ke BP Batam

BP Sabang Melakukan Kunjungan Studi ke BP Batam

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menerima kunjungan dari Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BP Sabang) pada hari Kamis (22/6/2023). Delegasi dari BP Sabang yang hadir dalam kunjungan ini antara lain Wakil Kepala BP Sabang, Teuku Zanuarsyah, beserta beberapa pejabat tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam. Pertemuan ini dilangsungkan di Ruang Rapat Marketing Center BP Batam.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan studi tentang pembentukan Badan Usaha di kawasan Sabang. 

Teuku Zanuarsyah, dalam pernyataannya, menyampaikan rencana BP Sabang untuk membentuk Badan Usaha di bidang akomodasi perhotelan dan pelabuhan penyeberangan langsung di bawah struktur organisasi BP Sabang. 

Baca juga: Antisipasi Kebocoran Pipa, Direktur SPAM BP Batam Temui Kontraktor-Operator Alat Berat

Beliau menyatakan bahwa BP Batam telah lebih dulu memiliki Badan Usaha Pelabuhan serta Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan yang sesuai dengan rencana BP Sabang. Oleh karena itu, kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari proses dari penjajakan hingga terbentuknya Badan Usaha tersebut.

Teuku Zanuarsyah juga memberikan apresiasi terhadap perkembangan yang masif di Batam di bawah kepemimpinan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. 

Ia menyebut BP Batam sebagai tempat yang tepat bagi BP Sabang untuk mempelajari pengembangan Kawasan Pengembangan Kota Pariwisata, Bisnis, dan Ekonomi (KPBPB) Sabang agar bisa tumbuh pesat seperti Batam saat ini.

Baca juga: BP Batam Tambah IPA dan Pengolah Air Baru Atasi Daerah Stress Area Sekupang

Dalam tanggapannya, Irfan Syakir Widyasa, Kepala Pusat Pengembangan KPBPB dan KEK, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari BP Sabang. Ia berharap kedua instansi ini dapat saling mendukung dalam mengembangkan KPBPB. 

Ia juga berharap kunjungan ini dapat menjadi kesempatan untuk bersinergi dan mengembangkan KPBPB di Batam maupun Sabang, serta berkontribusi sebagai lokomotif pembangunan nasional.

Muhammad Rudi, Kepala BP Batam, mengungkapkan keterbukaan BP Batam dalam menerima kunjungan dan bertukar pikiran dengan instansi lain yang ingin mengembangkan daerahnya masing-masing. 

Ia menyatakan bahwa pembangunan Batam dilakukan untuk meningkatkan investasi dan ekonomi sehingga masyarakatnya semakin sejahtera. Rudi berharap capaian pembangunan Batam saat ini dapat menjadi contoh bagi seluruh daerah di Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews