3 Cara Keren Hadapi Orang yang Suka Pamer Kekayaan

3 Cara Keren Hadapi Orang yang Suka Pamer Kekayaan

ilustrasi.

Batam - Pamer harta, atau flexing, tampaknya makin menjamur di era sosial media. Seolah ingin membuat orang lain terkesan, banyak orang memamerkan harta mulai dari mobil sport, tas dari brand ternama, hingga liburan mewah di luar negeri.

 

Tampaknya memang ada 'pasar' tersendiri untuk konten bertema flexing di sosial media. Buktinya, konten-konten seperti itu masih terus-menerus diproduksi meski sudah ada banyak kasus di mana flexing berakhir menjadi bencana, sebut saja Indra Kenz dan Mario Dandy.

Nah, kalau dalam kehidupan nyata Anda bertemu orang yang suka pamer, lakukan cara cerdas berikut untuk menghadapinya:

1. Jangan Terpancing

Saat mereka membahas harta kekayaan, jangan sampai Anda malah terpancing ikut membahas kekayaan juga. Sebab, jika Anda melakukan hal ini dengan tujuan untuk membalasnya, maka mereka akan menganggap jika Anda adalah sosok yang iri, ikut-ikutan, dan tidak mau kalah.

2. Tunjukkan ketidaktertarikan

Jangan berikan tanggapan apapun saat Anda berbicara dengan orang yang terus-terusan memamerkan kesuksesan atau pencapaiannya. Ini merupakan cara untuk menunjukkan bahwa Anda sama sekali tidak terkesan dan tidak tertarik dengan apapun yang mereka pamerkan. Jika Anda konsisten melakukan ini, si tukang pamer perlahan akan menyadari bahwa Anda bukan 'target' mereka.

3. Batasi percakapan

Jika si tukang pamer adalah rekan kerja, batasi percakapan dengan mereka hanya untuk membahas pekerjaan. Di luar itu, sebisa mungkin hindari terlibat percakapan dengan mereka karena besar kemungkinan Anda hanya akan terjebak dalam pembahasan seputar hal materil yang ingin mereka pamerkan.

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews