Mesin ATM Unik, Cocok Bagi Orang yang Pamerkan Kekayaan

Mesin ATM Unik, Cocok Bagi Orang yang Pamerkan Kekayaan

(Foto: via detikcom)

New York - Jika Anda suka memamerkan kekayaan, Art Basel Miami Beach adalah tujuan yang wajib dikunjungi. Di lokasi itu terdapat mesin teller otomatis (ATM) uniknya yang dapat menampilkan saldo rekening di papan grafik untuk dilihat semua orang.

Menurut Oddity Central, ATM adalah proyek artistik yang dikembangkan oleh kolektif seni berbasis kota MSCHF bekerja sama dengan Galeri Perrotin.

Seperti namanya, ini menampilkan saldo kas siapa pun yang menggunakan mesin seperti skor tinggi game arcade.

Terinspirasi dari tren saat ini dimana orang senang memamerkan kekayaannya demi ketenaran dan pandangan para pengikut media sosial.

Untuk membuat perangkat unik tersebut, MSCHF menggunakan mesin ATM yang berfungsi dan memasangnya dengan papan grafik digital dan kamera.

Saat seseorang memasukkan kartu debit dan memasukkan kode pinnya, kamera mengambil gambar saldo akun saat ini.

Ini ditampilkan di layar dengan animasi khusus untuk dana rendah dan lainnya untuk jumlah yang mengesankan.

Misalnya, seorang reporter ARTnews mengklaim mendapatkan animasi toilet dengan uang yang muncul dalam huruf biru besar yang mengatakan 'SAYA!'.

Mereka yang cukup berani untuk menggunakan ATM khusus di Art Basel Miami Beach harus menyadari bahwa saldo rekening mereka akan tetap tersimpan dalam memori mesin.

Ini akan ditampilkan dalam pertunjukan seni lainnya di masa depan,

Menurut sebagian besar sumber online yang diperiksa, pengguna 'terkaya' adalah pria berjanggut dengan kaus merah muda dengan saldo rekening bank lebih dari US$2,9 juta atau sekira Rp 44,7 miliar lebih.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews