Creavolution, Atraksi Budaya Hari Jadi ke-13 Sekolah Bina Nusantara Batam

Creavolution, Atraksi Budaya Hari Jadi ke-13 Sekolah Bina Nusantara Batam

Ajang Creavolution 2023 di Sekolah Bina Nusantara Batam sempena hari jadi ke-13 tahun, Sabtu (18/2/2023). (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Atraksi budaya dalam kegiatan bertajuk Creavolution berlangsung seru dan semarak di Sekolah Bina Nusantara Batam, Sabtu (18/2/2023).

Ketua panitia acara, Yessy Kristin mengatakan, tema budaya nusantara yang diangkat bertujuan untuk lebih mengenalkan keberadaan adat istiadat Indonesia kepada peserta didik.

Dalam kegiatan memperingati hari jadi ke-13 tahun, Sekolah juga diadakan berbagai lomba seperti lomba kostum, hingga tarian adat. Lomba itu meliputi anak didik dan wali atau orang tua murid di Sekolah Bina Nusantara.

"Menampilkan pakaian adat dan tarian. Kami ada lomba kostum terbaik untuk guru, penampilan terbaik, kostum terbaik orang tua murid yang berpakaian adat," kata dia.

Baca: Artis Malaysia Rojer Kajol Semarakkan Pelangi Budaya Nusantara di Karimun

Selain itu, pihaknya juga mengadakan bazar kuliner. Ada 9 stand kuliner yang diisi oleh orang tua siswa. "Bazar ini kita sediakan gratis bagi orang tua, tanpa dipungut biaya," ujar Yessy.

Ia berharap, dengan kegiatan itu para anak didik di sekolah mereka paham dan peduli akan budaya Indonesia sekaligus nantinya akan melestarikan adat istiadat daerah. 

"Setiap tahun pasti kita adakan kegiatan memperingati ulang tahun sekolah. Cuma tahun ini tak seperti biasanya, temanya berbeda. Tujuan kita agar anak-anak bisa melestarikan budaya dan adat istiadat di negeri kita ini," pungkas dia.

Untuk diketahui, Sekolah Bina Nusantara Batam di kawasan Plamo Garden Batam Kota ini memiliki 188 peserta didik dari tingkat SD, SMP dan SMA.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews