Cara Mengetahui Umur Baterai iPhone yang Tersisa

Cara Mengetahui Umur Baterai iPhone yang Tersisa

ilustrasi

Batam - Tak semua pengguna iPhone tahu kapan baterai HP kesayangannya itu diganti. Sejauh ini, hal yang paling mudah adalah ketika baterai mulai mengalami drop. Tanda-tanda itu setidaknya memberitahukan kepada pengguna agar baterai mereka mesti diganti.

Selain itu, nampaknya pengguna iPhone butuh informasi yang lebih detail sampai kapan usia baterainya bisa bertahan. Nah, ada aplikasi yang bisa memonitoring hal itu. Namanya, Coconut Battery. 

Aplikasi ini adalah salah satu cara paling andal untuk mengetahui berapa banyak masa pakai baterai yang tersisa di iPhone. Aplikasi ini dapat digunakan di Mac dan mudah digunakan.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengetahui umur baterai iPhone yang tersisa dikutip dari GizChina, Kamis (16/2/2023):

- Unduh aplikasi menggunakan Mac, MacBook, atau iMac kamu

- Gunakan kabel USB untuk menghubungkan iPhone ke Mac


Usai menghubungkan iPhone dengan Mac, buka aplikasi Coconut Battery, yang akan memindai perangkat untuk mengetahui berapa lama baterai iPhone masih bisa bertahan.


Nah, nantinya di aplikasi ini akan menampilkan kapasitas baterai iPhone saat ini. Ini juga menampilkan berapa kali telah diisi dan berapa banyak kapasitas pengisian aslinya yang masih tersisa.

Informasi ini sangat penting untuk mengetahui berapa lama sisa baterai iPhone.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews