Daftar 10 Negara Terbaik di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Daftar 10 Negara Terbaik di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Ilustrasi

Jakarta - Swiss memperoleh predikat sebagai negara terbaik di dunia 2022 versi US News. Dalam daftar itu, Swiss dianggap memenuhi berbagai indikator penilaian untuk menempati peringkat nomor satu.

Selain itu, penilaian untuk predikat ini juga berdasarkan 10 kriteria di antaranya, petualangan, kelincahan, pengaruh budaya, kewiraswastaan, warisan, penggerak, terbuka untuk bisnis, kekuasaan, kualitas hidup, dan tujuan sosial.

Skor persepsi publik atas 10 kriteria di Swiss mencapai angka 100 poin. Sementara dari tiga indikator yang ada, Swiss meraih 100 poin, 96,7 poin, dan 86,6 poin.

Swiss memiliki tingkat pengangguran yang rendah, tenaga kerja terampil, dan salah satu produk domestik bruto dengan per kapita tertinggi di dunia, menurut CIA World Factbook. Perekonomian Swiss yang kuat didukung oleh tarif pajak perusahaan yang rendah, sektor jasa yang sangat maju dipimpin oleh jasa keuangan dan industri manufaktur berteknologi tinggi.

Lalu, di mana peringkat Indonesia dalam daftar negara terbaik di dunia 2022 versi US News? Indonesia berada di urutan ke-41 dengan skor persepsi publik 26,5 poin.

US News sendiri melakukan pemeringkatan negara-negara ini berdasarkan persepsi 17.000 responden di seluruh dunia terhadap sepuluh kriteria yang diambil pada 30 April 2022 hingga 13 Juli 2022.

Daftar negara terbaik di dunia 2022 versi US News.

1. Swiss
2. Jerman
3. Kanada
4. Amerika Serikat
5. Swedia
6. Jepang
7. Australia
8. Inggris
9. Prancis
10. Denmark
41. Indonesia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews