Crime Story

Bobol Outlet KFC Mega Mall Batam, Kevin Tak Menyangka Penyamarannya Terungkap

Bobol Outlet KFC Mega Mall Batam, Kevin Tak Menyangka Penyamarannya Terungkap

ist

Batam, Batamnews - Aksi pembobolan brangkas dilakukan oknum karyawan outlet Kentucky Fried Chicken (KFC) Mega Mall benar-benar tak terduga. 

Menyamar menjadi wanita, lengkap dengan atribut jilbab hingga mengenakan bra, pria bernama Kevin Bonah Tua Tondang (22) itu dengan mulus menggondol uang puluhan juta rupiah dari brangkas tempatnya bekerja.

Usai menjalankan aksinya itu, Kevin bahkan masih menjalankan aktivitas pekerjaannya di KFC tersebut. Hal itu dilakukannya agar tak dicurigai polisi.

Baca juga: 6 Fakta Pelaku Pembobolan Brangkas KFC Mega Mall yang Menyamar Jadi Wanita 

Kepada Batamnews, Kevin bercerita tentang modus yang dilakukannya. "Awalnya saya melakukan pengamatan dalam beberapa hari. Saya temui bahwa pengamanan Mega Mall lemah sehingga saya beranikan diri masuk di pagi hari dengan menyamar sebagai seorang wanita," ucapnya. 

Bahkan usai beraksi, ia masih sempat masuk kerja. Hal ini menjadi alibinya agar aksi yang dilakukannya itu tak terlacak siapa pun.

"Saya masih masuk seperti biasa beraktivitas dan bekerja agar tak dicurigai sekaligus untuk mengetahui perkembangan di Mega Mall soal kasus pembobolan itu," ujar Kevin saat dijumpai di Polsek Batam Kota. 

Baca juga: Video: Pembobol Brangkas KFC Mega Mall Santai Berjalan di Trotoar Alun-alun Engku Putri

Menurutnya, saat itu dirinya benar-benar yakin bahwa aksinya tersebut tak akan terungkap. Apalagi aktivitas di tempatnya bekerja seperti biasa seperti tanpa terjadi masalah apapun usai kejadian.

Ia merasa penyamaran itu sudah begitu sempurna. Selain itu, tidak tak adanya pihak penjagaan sekuriti saat ia beraksi membuat ia kian berani.

"Saya sudah berfikir tak akan terungkap, karena tak ada saksi saat itu apalagi pihak sekuriti tak saya jumpai di pagi itu. Saat kejadian, seperti tak terjadi permasalahan apapun di Mega Mall," kata dia. 

Namun siasatnya tersebut tak seperti yang dipikirkannya. Nyatanya polisi berhasil melacak dan mengetahui identitasnya usai melakukan penyelidikan dan mengamati rekaman CCTV.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews