Detik-detik Jajanan Ice Smoke Keluarkan Api Bakar Tubuh Bocah 

Detik-detik Jajanan Ice Smoke Keluarkan Api Bakar Tubuh Bocah 

Dragons Breath atau Ice Smoke, makanan yang diolah dengan nitrogen cair. (Foto: dok. Istimewa)

Ponorogo - Jajanan Ice Smoke yang diolah dengan nitrogen cair oleh salah seorang pedagang di Ponorogo mendadak mengeluarkan api. Akibatnya, bocah berusia 5 tahun berinisial AH di Ponorogo, Jawa Timur, mengalami luka bakar 30%.

"Langsung tak belikan. Baru lepas dari tangan penjualnya, dibawa anak saya, tiba-tiba keluar api langsung membakar anak saya," cerita Sutrisno, ayah AH, seperti dilansir dari detikJatim, Rabu (13/7/2022).

Peristiwa itu terjadi saat Sutrisno bersama AH hendak melihat pertunjukan reog di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Selasa (12/7) sore. Di lokasi itu, ada sejumlah penjual makanan dan jajanan. Salah satunya jajan yang diolah dengan nitrogen cair yang oleh penjualnya dinamakan 'Es Smok'.

Sutrisno segera membelikan jajan seharga Rp 20 ribu itu karena AH, putranya, meminta dibelikan. Agaknya jajanan yang mengeluarkan asap itu membuat putranya penasaran.

Apa yang terjadi kemudian benar-benar tidak dia sangka. Baru saja ketika pedagang Es Smok itu menyerahkan jajanan itu kepada AH, belum sempat AH memakannya tiba-tiba keluar api dari jajanan tersebut. Akibat semburan api itu, tubuh anaknya terbakar.

"Kejadiannya cepat sekali. Langsung membakar anak saya. Saya juga spontan mematikan api pakai tangan saya. Tangan saya ikut terbakar," kata Sutrisno.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews