Fitur Baru WhatsApp Group Call: Bisa Mute Suara Orang Lain

Fitur Baru WhatsApp Group Call: Bisa Mute Suara Orang Lain

Ilustrasi.

Jakarta - WhatsApp kembali meluncurkan beragam fitur baru untuk menunjang kenyamanan bagi penggunanya. Kali ini, mereka merilis fitur baru yang bisa memudahkan dan memberikan kenyamanan saat pengguna melakukan panggilan suara grup.

Beberapa bulan lalu, WhatsApp sempat merilis berbagai fitur baru mereka. Pengguna bisa melakukan panggilan suara grup hingga 32 orang, perekaman pesan suara (voice notes) dengan mode hands-free, peninjauan ulang hingga pemutaran pesan suara yang lebih cepat dan fleksibel.

Pada pembaruan kali ini, WhatsApp sedikitnya menghadirkan 3 fitur terbaru yang bisa dirasakan seluruh penggunanya saat melakukan panggilan suara grup. Mungkin fitur ini tak asing bagi kita yang sering menggunakan aplikasi video conference seperti Zoom.

Notifikasi

Fitur ini membuat seluruh partisipan grup yang sedang melakukan panggilan suara akan menerima notifikasi ketika ada pengguna yang baru saja bergabung dalam panggilan suara grup itu. Meski sedang dalam panggilan suara grup, seluruh partisipan akan tahu kapan dan siapa pengguna yang baru bergabung itu.

Menonaktifkan suara pengguna lain

Mungkin banyak pengguna WhatsApp yang saat sedang berbicara di panggilan suara grup merasa terganggu dengan sumber suara lain dari pengguna lain. Nah, dengan fitur ini, WhatsApp memberikan akses kepada seluruh partisipan panggilan grup untuk bisa menonaktifkan suara pengguna lain yang dirasa mengganggu.

Bisa mengirim pesan saat panggilan suara grup

Fitur satu ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan secara langsung ke partisipan lain dalam panggilan suara grup dengan cepat dan efisien. Pengguna cukup memilih pengguna mana yang akan menerima pesan tersebut.

Kalau kamu belum bisa merasakan merasakan ketiga fitur baru itu, kemungkinan kamu belum memperbarui aplikasi WhatsApp di gadget-mu. Fitur baru itu bisa dirasakan jika kamu menggunakan WhatsApp versi 2.22.12.80.